Beranda Kantor Kemenag 4 Kepala KUA Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah Diantar Tugas

4 Kepala KUA Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah Diantar Tugas

405
0

Takengon (Inmas) — Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA pada Rabu, (7/8) lalu, 4 Kepala  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) hari ini, Rabu 14/8/19 di antar tugaskan.

Empat Kepala KUA yang diantar tugas adalah Mursid Mubarri, SH yang sebelunya sebagai kepala KUA Kec. Pegasing diantar tugas sebagai Kepala KUA Kec. Ketol menggantikan Samsul Huda, S.Ag yang mendapat tugas sebagai KUA Kec. Bintang, Irham, S,S dari Bintang diantar tugas ke KUA Kec. Jagong Jeget, Mahbub Fauzie, S.Ag dari Jagong Jeget diantar tugas ke KUA Kec. Pegasing.

Kepala KUA Kec. Pegasing dan Jagong Jeget diantar tugas oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA di dampingi oleh Kasi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag dan Kasi PHU Drs. Alwin.

Sementara kepala KUA Kec. Ketol dan Bintang diantar tugas oleh Kasubbag TU Wahdi. MS, MA atas nama Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh MA, yang juga didampingi oleh Kasi PD Pontren Ihsanuddin, S.Ag serta staf Bimas Islam Muhtadi.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA, pada kesempatan antar tugas tersebut menyampaikan  agar seluruh kepala KUA dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan mitra kerja di lingkungan kerja  dengan baik.

“Kepada Kepala KUA, bangunlah hubungan Baik lintas sektoral, baik dengan camat, mukim, reje dan imem kampung. Agar setiap kegiatan dan layanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik”, ungkap Kakankemenag

Menurutnya, “Sinergitas dapat diwujudkan dalam kererlibatan KUA di kegiatan kecamatan misalnya kegiatan MTQ Kecamatan, sapari ramadhan, khutbah Jum’at dan kerohanian lainnya yang berhubungan membangun ketahan keluarga di masyarakat”, Tuturnya

Lanjutnya, “Pembaharuan, inovasi-inovasi dari masing masing KUA kita harapkan, bagi yang memiliki kemampuan ICT lebih tinggi dapat mengimplementasikan di tempat tugas untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat”, demikian pesan Kakankemenag.

Turut andil pada pelaksanaan antar tugas Kepala KUA: Kasubbag TU Wahdi. MS, MA, Kasi Bimas Islam Ahmad Marjan, S.Ag, Kasi Peny. Haji dan Umrah, Drs. Alwin, Kasi PD Pontren Ihsanuddin, S.Ag, Camat setempat, Mukim, serta para reje, imem dan penyuluh agama kampung setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here