Beranda Madrasah 40 Guru Madrasah Kemenag Aceh Tengah Ikuti PDWK pelatihan teknis substantif Penelitian...

40 Guru Madrasah Kemenag Aceh Tengah Ikuti PDWK pelatihan teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III

248
0

Takengon (Sudrajat) —Sebanyak 40 guru Madrasah di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengikuti PDWK pelatihan teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III yang selenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Aceh.

Berdasarkan jadwal, kegiatan diklat PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III diagendakan pelaksanaannya selama 6 hari di mulai tanggal 03 sampai dengan 08 Agustus 2020 bertempat di Aula Umah Pesilangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Pelaksanaan diklat PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di masa pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti peserta diwajibkan membuat surat sehat dari dokter, pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, dan physical distanching antar peserta diklat.

Ketua panitia Zahrul Buadi, S. Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III berjumlah 40 orang berasal dari guru Madrasah tingkat MI, MTs dan MA di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan di mulai dari tanggal 03 s.d 08 Agustus 2020, Peserta PDWK berjumlah 40 orang, adapun widyaiswara dan narasumber terdiri dari pejabat struktural dan fungsional serta narasumber/Widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Aceh”, demikian disampaikan ketua panitia saat acara pembukaan kegiatan diklat di Aula Kankemenag Aceh Tengah.

Kakankemenag Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah dalam arahannya menyampaikan kepada peserta diklat untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK), serta memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat dibagi, bukan hanya bagi diri sendiri, akan tetapi dapat membawa manfaat bagi rekan sejawat, peningkatan hasil belajar siswa dan seluruh komponen terkait tugas dan fungsi sebagai seorang pendidik.

“Kita patut besyukur berkesempatan mendapat pelatihan PTK, manfaatkanlah waktu yang singkat ini yang tidak didaptkan oleh lainnya, kesempatan ini tidak datang dua kali, maka Ilmu yang didapat hari ini bukan untuk Bapak/Ibu sendiri, namun Bapak/Ibu berkewajiban membagi ilmu yang diperoleh hari ini kepada rekan kerja lainnya”. Demikian disampaikan Kasi Penmad Irhamna, S.Pd.I mewakili Kakankemenag Aceh Tengah pada acara kegiatan pembukaan diklat PDWK teknis substantif PTK.

Diakhir arahannya, Kemenag Aceh Tengah berharap kepada BDK Aceh bahwa diklat PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berlanjut terus ditahun depan dan Kemenag Aceh Tengah mendapat alokasi peserta kembali. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here