Beranda Madrasah 40 Guru Madrasah Kemenag Aceh Tengah Ikuti PDWK Teknis Substantif Publikasi Ilmiah...

40 Guru Madrasah Kemenag Aceh Tengah Ikuti PDWK Teknis Substantif Publikasi Ilmiah Angkatan V

220
0

Takengon (inmas) —Sebanyak 40 guru Madrasah di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) teknis subtantif Publikasi Ilmiah Angkatan V yang selenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

PDWK Teknis Subtantif Publikasi Ilmiah angkatan V dimulai tanggal 07 sampai dengan 12 Agustus 2020 bertempat di Aula Umah Pesilangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan dilakukan selama satu minggu dari tanggal 07 s.d 12 September 2020, dengan peserta PDWK berjumlah 40 orang, yang terdiri dari guru madrasah tingkat MI, MTs dan MA”, disampaikan ketua panitia PDWK, Zahrul Buadi, S. Sos saat memberika laporan dalam acara pembukaan.

Kakankemenag Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah, Irhama SPd I dalam arahannya menyampaikan kepada peserta diklat agar bersyukur atas kesempatan yang diberikan karena telah terpilih sebagai peserta PDWK teknis substantif Karya Ilmiah angkatan V, sebab paling tidak ada tiga keuntungan yang didapat.

“Yang pertama kita difasilitasi oleh negara, ilmu yang kita dapat selama diklat sepenuhnya dibayar oleh Negara” jelas Irhamna.

Keuntungan lain kata Irhamna adalah selama seminggu mengikuti diklat, peserta tidak meninggalkan keluarga terlalu jauh, karena dilakukan di Kantor Kemenag Aceh Tengah.

Keuntungan terakhir menurut Irhamna adalah dari 800 ASN Kemenag Aceh Tengah tidak semua orang mendapat kesempatan mengikuti PDWK, “kesempatan ini tidak datang kesemua orang, artinya kita harus bersyukur” jelasnya kembali.

Diujung sambutannya, Irhamna mengingatkan setelah selesai mengikuti diklat, ilmu yang didapat selama satu minggu tersebut agar disampaikan kepada guru madrasah di tempat tugas masing-masing serta diimplementasikan.

Diakhir acara, Kasi Penmad menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada empat perwakilan sekaligus menandai PDWK teknis substantif Pubilkasi Ilmiah angkatan V resmi dibuka. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here