Beranda Informasi Publik Bupati Shabela Beri Bonus Kepada Juara MTQ, Juara I Gratis Umrah

Bupati Shabela Beri Bonus Kepada Juara MTQ, Juara I Gratis Umrah

524
0

Takengon (inmas) — Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar  memberikan bonus atau hadiah kepada Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Tengah yang meraih prestasi pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke – 34 di Kabupaten Pidie. Rabu (2/10/19) di Gedung Umi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Dalam laporan Ketua Official Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Tengah Drs. Mustafa kamal, MA, menerangkan bahwa berkat do’a usaha dan kerjamasa semua pihak Kabupaten Tengah telah berhasil meningkatkan prestasi pada ajang MTQ ke-34 tahun ini.

“Semua ini atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, Kantor Kementrian Agama Aceh Tengah, LPTQ dan tidak kalah penting adalah para pembina dan peserta yang dengan peran sertanya dalam melakukan pembinaan secara berkesinambungan,” ungkap Drs. Mustafa Kamal, MA dalam laporannya.

Drs. Mustafa Kamal, MA menambahkan kafilah Aceh Tengah akan terus berupaya sekuat tenaga untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para peserta agar semakin berprestasi di MTQ Tingkat Provinsi nantinya.

“program kedepan adalah memperbaiki ranking Kafilah Aceh Tengah dengan cara meningkatkan kualitas para peseta dengan terus berlatih, menjaring generasi unggul mulai dari MTQ tingkat kecamatan hingga kabupaten” demikian tutupnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam arahan dan bimbingannya mengungkapkan kebahagiaannya. “saya bahagia sekali, sangat bangga. Capaian prestasi ini bukan hanya torehan prestasi saja melainkan hasil kerja keras kita semua, official dan pembina. Kami Pemkab Aceh Tengah mengucapkan terima kasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tengah dan semua telah berjalan dengan baik. Demikian ungkapnya.

Dalam acara temuramah itu, Pemkab  Aceh Tengah memberikan bonus uang pembinaan kepada juara I sebesar 8 juta, juara II 6 juta, juara III 4,5 juta, harapan I 3,5 juta dan harapan III 2,5 juta. Bupati Aceh Tengah secara Khusus juga memberikan hadiah umrah gratis bagi peserta yang mendapat juara I yaitu Ermi Daini dari cabang Khattil Qur’an putri.

Diketahui, Kafilah Aceh Tengah masuk kedalam 10 besar dalam perlelatan tersebut, atau berada pada urutan ke sembilan dari 23 Kafilah, dengan memboyong juara I cabang Khat kontenporer putri oleh Ermi Daini, juara II cabang Tilawah remaja putri oleh Yasarah, juara II cabang Khat Naskah putri oleh Dian Pitri Andriyani, juara II cabang Tafsir Bahasa Indonesia putri oleh Gusti Araini, Juara III cabang Khat Naskah Putri oleh Yana Rahmayani, juara III cabang Fahmil Qur’an putri oleh Ruhdiana Saldi, SyifaAn-nazwa Elisa Putri, juara harapan I cabang Tilawah Cacat Netra putri oleh Faulisma Fidar dan juara harapan III cabang Khat Naskah putra oleh Sahri Nura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here