Beranda Kantor Kemenag Catin Angkatan XIII Antusias Ikuti Bimbingan Perkawinan

Catin Angkatan XIII Antusias Ikuti Bimbingan Perkawinan

326
0

Takengon (inmas) — Kantor Kemenag Aceh Tengah melalui Seksi Bimas Islam kembali melaksanakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin se-Kabupaten Aceh Tengah yang terbagung dalam angkatan XIII. Rabu (24/7/19) di Aula Umah Pesilangan Kantor setempat.

Dalam pelaksanaan bimbingan perkawinan yang diikuti oleh 100 peserta kali ini cukup tergolong unik, karena materi – materi yang disampaikan berbeda dari materi – materi sebelumnya. Dimana materi yang disampaikan menggunakan metode game seru dan peragaan langsung, sehingga peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa antusias.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Silih Nara, Hasan Basri, S.Ag menyampaikan materi tentang dinamika perkawinan dan keluarga yang dikemas dengan game seru dan peragaan langsung. Dalam peragaan tersebut, ada dua pasangan pengantin yang diminta untuk memperagaan sebagai keluarga yang harmonis dan keluarga tidak harmonis.

Dari peragaan tersebut diambil poin penting tentang bagaimana dinamika dalam bekeluarga. Hasan Basri, S.Ag menjelaskan bahwa dalam membangun rumah tangga harus saling memahani dan saling mengerti.

“Komunikasi, kerjasa sama dan saling memahami antara satu dengan lainnya merupakan kunci dari keluarga harmonis”, ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan dari tersebut adalah untuk membekali remaja usia nikah dan calon pengantin dengan ilmu dan pengetahuan agar dapat mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi para calon pengantin untuk memahami tujuan membangun bahtera rumah tangga yang harmonis dan bahagia, sehingga para pasangan muda dapat merencanakan kehudupan berumah tangga dimasa depan dengan matang dan memahami hak dan kewajiban pasangan suami isteri agar dapat menjadi keluagra sakinah, mawadsah wa rahmah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here