Beranda Informasi Publik Cegah Covid-19, Kakankemenag Aceh Tengah Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19, Kakankemenag Aceh Tengah Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan

189
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA kembali tegaskan agar masyarakat patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin.

Hal tersebut disampaikan dihadapan para Reje Kampung, Imem serta Petue se Kecamatan Pegasing. Rabu (26/08/20) di aula kantor camat setempat.

Kegiatan yang merupakan lanjutan dari sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 melalui Tim Gugus Tugas Bidang Keagamaan dan Keistimewaan yang meliputi keagamaan, pendidikan dan adat istiadat.

Menurut Saidi, secara nasional laju penyebaran virus corona terus meninggat, artinya penularan masih terus terjadi dengan angka yang cukup signifikan.

Oleh sebab itu Saidi menghimbau upaya mutlak yang harus dilakukan adalah mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar mata rantai penyebaran dapat diputus dengan cepat.

“Saya berpesan kepada aparatur kampung agar dapat berperan aktif dalam sosialisasi ini ke kampung masing-masing, sehingga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang protokol¬† kesehatan” ungkap Saidi.

Saidi menambahkan dengan adanya peran aktif dari ketiga unsur aparatur kampung tersebut diharapkan dapat menghentikan laju penularan virus yang dikenal sangat ganas itu.

“Harapan kita semua, semakin mampu kita menjaga dan mematuhi protokol kesehatan bisa menekan bagaimana lajunya penularan Covid-19” tambah Saidi.

Setiap informasi dalam sosialisasi yang melibatkan unsur perangkat kampung tersebut diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat di kampung masing-masing, agar setiap himbauan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dapat tersampaikan dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here