Beranda Madrasah Cegah Dampak Negatif Penggunaan Gadged, MTsN 5 Aceh Tengah Gagas Program “NARASI”

Cegah Dampak Negatif Penggunaan Gadged, MTsN 5 Aceh Tengah Gagas Program “NARASI”

250
0

Takengon (Humas) — MTsN 5 Aceh Tengah menggelar rapat pengembangan kurikulum khusus bidang keagamaan bersama wali siswa, komite, camat serta unsur forkopimcam Kecamatan Kute Panang. Jum’at (29/1/21).

Rapat yang melibatkan 140 wali murid itu berlangsung di aula kantor Camat Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala MTsN 5 Aceh Tengah, Muslailati SPd menyampaikan maksud dan tujuan diadakan rapat. Adalah dilatarbelakangi dari keprihatinannya pada pengaruh negatif penggunaaan gadget dan smartphone terhadap perkembangan jiwa anak jika tidak disikapi dengan bijak.

Hingga Muslailati menawarkan sebuah program inovasi yang disebut dengan NARASI (Bina Generasi Islami), yakni sebuah program keagamaan yang dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 14.00 s/d pukul 17.00 WIB setiap harinya.

Sementara muatan materi yang diberikan kepada siswa meliputi bidang tahsin, tahfizh, muhadasah, muhadarah dan telaah kitab kuning.

Kata Muslailati, program ini sangat diharapkan agar siswa dapat membiasakan diri dengan muatan ilmu kepesantrenan serta mendekatkan siswa pada Imtaq dan menjadi siswa yang cinta Al-Quran.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Camat Kute panang bersama unsur forkopimcam setempat sangat menyambut baik dan mendukung penuh program yang dipaparkan oleh kepala MTsN 5 Aceh Tengah itu. Demikian juga dengan wali murid, mereka sangat mengapresiasi hingga dapat terwujud dengan apa yang diharapkan bersama.

Meski program ini ditawarkan dalam masa pandemi covid 19, tentu saja dalam teknis pelaksanaannya akan selalu memenuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan.

MTsN 5 Aceh Tengah juga diketahui sebagai salah satu madrasah yang melaksanakan pembelajaran berbasis tehnologi, seperti pengisian absen hadir siswa dilakukan dengan mengisi link kehadiran google formulir.[Alfansyie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here