Beranda Uncategorized Di Fuspita Kute Panang, Kasi PD Pontren Jelaskan Pentingnya 3 Nilai Ini

Di Fuspita Kute Panang, Kasi PD Pontren Jelaskan Pentingnya 3 Nilai Ini

359
0

Takengon (inmas) — Di hadapan peserta Forum Silaturrahmi Pengajian Ibu Ibu Takengon (Fuspita) Kecamatan Kute Panang, Kakankemenag Aceh Tengah melalui Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, S.Ag jelaskan 3 Nilai yang harus diamalkan dalam kehidupan. Rabu (28/08/19) di Kampung Wih Nongkal Toa.

Hal tersebut disampaikan saat Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, S. Ag diminta untuk memberikan bimbingan dan arahan mewakili Kakankemenag Aceh Tengah yang berhalangan hadir karena dinas luar kota.

Adapun tiga nilai yang disampaikan dan seyogianya diamalkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara meliputi; nilai intlektualitas, nilai emosional dan nilai religius.

Ihsanuddin, S. Ag menjelaskan nilai intlektualitas dapat tercermin pada jiwa yang memiliki rasa ingin tahu, mencari kebenaran hakiki, dan analisa atau logika berfikir yang bersih.

“Dengan adanya pengajian seperti Fuspita ini, kiranya dapat menumbuhkan nilai intlektual kita, karena disini kita mengaji, belajar menuntut ilmu dan mengamalkannya.” Demikian jelasnya.

Lanjutnya, nilai emosional menjadi kunci dalam kerukunan bermasyarakat, dengan kedekatan emosional yang baik, akan terbangun hubungan yang harmonis.

“Kegiatan Fuspita kute panang ini memberikan kesempatan kepada kita untuk saling bersilaturahmi, kita bangun hubungan ukhuwah islamiyah satu dengan yang lainnya.” Demikian tambahnya.

Terakhir Ihsanuddin, S. Ag jelaskan bahwa nilai religius merupakan sesuatu yang berguna dan dilakukan oleh manusia, berupa sikap dan
perilaku yang patuh dalam melaksanakan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah ibu ibu rutin mengikuti pengajian baik di kampung dan kecamatan dan tentu mendapatkan ilmunya, kini saatnya untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari. Apakah itu melalui sikap, prilaku, dan tindakan.” Demikian tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here