Beranda Kantor Kemenag Di HGN & HUT PGRI Ke-74, Kakankemenag: Selamat Ulang Tahun Guru, Pahlawan...

Di HGN & HUT PGRI Ke-74, Kakankemenag: Selamat Ulang Tahun Guru, Pahlawan Penuh Jasa

292
0

Takengon (inmas) — Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke-74 di Kabupaten Aceh Tengah berlangusung khitmad. Seluruh Madrasah pada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah ikut serta melakukan upacara Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan HUT PGRI yang ke-74 di sekolah yang telah ditentukan berdasarkan Kecamatan. Senin (25/11/19).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA turut mengucapkan selamat Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan HUT PGRI yang ke-74.

’Selamat ulang tahun guru, pahlawan penuh jasa, selamat untuk PGRI Aceh Tengah.” Ungkap Kakankemenag Aceh Tengah tersebut melalui jejaring sosial whatsapp senin pagi.

Peringatan Hari Guru Nasional dimulai sejak tahun 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dengan mengambil tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai dasarnya.

Dikutip dari laman PGRI, organisasi guru se Indonesia ini berdiri pada Kongres Guru Indonesia yang diadakan di Solo, 24-25 November 1945.

Dengan memperingati Hari Guru secara nasional, diharapkan kerja guru di seluruh wilayah negeri ini mendapat apresiasi sehingga semangat mulia untuk mendidik para penerus bangsa tetap bergelora.

Selain menjaga kualitas dan memberi apresiasi, Hari Guru juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk menghargai profesi guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here