Beranda Informasi Publik Disertai Hujan Rintik, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang...

Disertai Hujan Rintik, Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Paya Tumpi

235
0

Takengon (inmas) — Tim Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang dipimpin Kabag TU, H Saiufuddin SE Pagi ini, Minggu (17/5/2020) tiba di Takengon dalam rangka misi kemanusian untuk menyalurkan bantuan bagi para korban musibah banjir bandang di kawasan paya tumpi Takengon.

Ditengah cuaca mendung dan hujan rintik-rintik, bantuan langsung diserahkan ke posko yang berada di kampung Paya Tumpi 1 (induk) tepatnya di masjid Muhajirin kampung setempat.

Bantuan langsung diserahkan Kabag TU, H Saifuddin SE kepada kepala desa (reje) kampung Paya Tumpi induk, bapak Marta Jaya Kesuma di area posko.

Dalam sambutannya, H Saifuddin SE mengungkapkan maksud kedatangan rombongan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Adalah untuk membantu meringankan beban dari korban musibah banjir bandang paya tumpi.

“Langkah kedatangan kami kesini untuk membantu meringankan beban bapak ibu yang terkena musibah, semoga dari semua ini dapat kita mengambil hikmahnya” ungkap H Saifuddin SE.

H Saifuddin SE berharap apa yang telah disalurkan Kanwil Kemenag Aceh dapat bermanfaat selama masa panik musibah.

“Mungkin ini hanya sedikit dari apa yang kami sumbangkan, manun kami berharap jangan lihat nilai atau jumlahnya, kita berharap ini dapat bermanfaat”, tambah H Saifuddin SE di hadapan Reje kampung Paya Tumpi.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, seperti beras, gula dan minyak goreng, alat-alat dapur, pakaian hingga prabotan rumah tangga.

Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA beserta unsur pejabat di lingkungan Kemenag Aceh Tengah juga ikut mendampingi rombingan dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh dalam penyaluran bantuan.

Penyaluran bantuan juga menyasar kepada beberapa korban yang notabene adalah ASN warga Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Saat memberikan bantuan, Kabag TU beserta seluruh rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi kerusakan yang disebabkan oleh musibah banjir bandang di Kampung Paya Tumpi Baru.

Salah satu rumah yang disambangi adalah rumah ibu Hairani, guru Raudhatul Athfal (RA) Alfitrah terminal lama. Rumah ibu Hairani salah satu rumah yang terdampak cukup parah, bagaiman tidak hampir seluruh bagian rumah terkubur akibat longsoran tanah, bahkan tidak ada harta benda yang dapat dia selamatkan.

Ketika menyerahkan bantuan, Kabag Urais Binsyar, H Drs Hamdan MA memberikan semangat kepada korban, bahwa setiap musibah pasti ada hikmahnya.

“Semangat, selaku ASN Kemenag harus semangat, setiap musibah yang diberikan pasti banyak hikmahnya,” tutur H Drs Hamdan MA ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ibu Hairani.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here