Beranda Madrasah Ibtidaiyah Ditjen Pendis dan Tim Lakukan Bimtek Likuidasi Aset Di Aceh Tengah

Ditjen Pendis dan Tim Lakukan Bimtek Likuidasi Aset Di Aceh Tengah

301
0

Takengon (inmas)—Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia, bekerja sama dengan tim likuidasi satker sub bagian perencanaan dan keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan bimtek likuidasi aset pada satker di lingkungan Kemenag Aceh. Jum’at (25/10/19).

Kegiatan yang berlangsung dua hari hingga Sabtu (26/10) di Aula Umah Pesilangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Wahdi, MS, MA.

Dalam sambutannya, Kepala Subbag TU Kankemenag Aceh Tengah, Wahdi, MS, MA Mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim bimtek likuidasi aset baik dari provinsi maupun pusat yang telah hadir di Aceh Tengah untuk membimbing operator pada satker Madrasah Ibtidaiyah.

“mewakili Kakankemenag, kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim yang telah hadir disini untuk melakukan bimtek likuidasi aset, harapannya dengan kegiatan bimtek ini dapat membimbing operator-operator pada satker MIN, baik dalam pendataan maupun pemindahan aset.” uangkapnya.

Dari laporan panitia, Zubaidah Zakaria, menyampaikan, peserta pada kegiatan tersebut diikuti oleh 41 Satker MIN yang terdiri dari empat Kabupaten berbeda.

“bimtek likuidasi aset ini berjumlah 41 peserta yang terdiri dari Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara, keempat kabupaten tersebut masuk pada zona 2” jelas Zubaidah.

Zubaidah menambahkan, bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk membimbing operator MIN untuk melakukan pemindahan aset yang sebelumnya bedara pada satker MIN dialihkan ke satker Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten/kota, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan Peraturan Menteri Agama Tahun 2019 dimana DIPA satker MIN dikembalikan ke DIPA Satker Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, sehingga perlu likuidasi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here