Beranda Kantor Kemenag Dorong Pembentukan PTSP, Kakankemenag Aceh Tengah Kunjungi KUA Kebayakan

Dorong Pembentukan PTSP, Kakankemenag Aceh Tengah Kunjungi KUA Kebayakan

430
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA didampingi Kasubbag TU, Wahdi MS. MA, dan Kasi Bimas Islam, Ahmad Marjan, S. Ag mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayakan. Senin (21/10/19).

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi dengan seluruh pegawai yang ada di KUA Kecamatan Kebayakan serta memonitoring kondisi bagunan kantor dan uji kelayakan untuk dijadikan sampel Pelayaanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala KUA Kecamatan Kebayakan, Abasri, S. Sos. I.

“Kunjungan Bapak Kakankemenag Aceh Tengah didampingi bapak Kasubak TU, Bapak Kasi Bimas Islam Beserta staf tadi pagi sekitar jam sembilan pagi lebih kurang, dalam rangka silaturrahmi dengan kami di KUA kebayakan, monitoring dan mengecek kondisi bangunan kantor KUA Kebayakan dan uji kelayakan  untuk dijadikan sampel pelayanan satu pintu, Alhamdulillah kemungkinan mudah mudahan KUA Kebayakan terpilih jadi KUA Teladan tahun 2020.” Demikian jelas Abasri, S. Sos. I.

Dalam waktu terpisah, kakankemenag Aceh tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA mengatakan bahwa kunjungan ke KUA Kecamatan Kebayakan merupakan tindak lanjut dari kegiatan studi banding yang dilakukan ke KUA Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, sebagai Teladan Nasional dan KUA Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul sebagai Pilot Project Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah, pada Senin (14/10/2019).

“Dari kunjungan kita ke KUA Kecamatan Nanggulan Kulon Progo  dan KUA Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Provinisi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kita ingin “action” dan implementasi langsung di KUA yang kita anggap mampu dan siap melaksanakannya. Bahkan kita sudah berencana juga diadopsi pada satuan pendidikan, terutama tingkat MA.” Demikian papar Kakankemenag Aceh Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here