Beranda Madrasah Aliyah Group Tari MAN 1 Aceh Tengah Sambut Tim Penilai KPPN Terbaik Se...

Group Tari MAN 1 Aceh Tengah Sambut Tim Penilai KPPN Terbaik Se Indonesia

576
0

Takengon (Mariani) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Takengon sebagai mitra KPPN Takengon di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, turut berpartisipasi dalam Penilaian KPPN Terbaik Se Indonesia Tahun 2019, dengan menampilkan Sanggar Tari MAN 1 Aceh Tengah untuk menyambut Tim Penilai, 21/3/19.

Setelah sebelumnya berhasil masuk 5 besar pada penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) tahap I, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon menghadapi penilaian tahap selanjutnya atau tahap akhir secara on the spot yang dilakukan oleh tim penilai dari  kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJpb) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Tari Munalo dan Tari Guel yang ditampilkan Sanggar Tari MAN 1 Aceh Tengah sukses menarik perhatian TIM Penilai dan Bapak Wakil Bupati Aceh Tengah yang turut menghadiri acara tersebut, dalam kegiatan penilaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Madrasah, dimana ada 2 (dua) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) ikut serta dalam visitasi penilaian yiaut KPA MAN 1 Aceh Tengah (Mariani, S.Pd.I) dan KPA MTsN 5 Aceh Tengah Muslailati, S.Pd.

Dalam adat masyarakat Gayo tari Munalo atau dikenal dengan tari Guel merupakan tarian khusus untuk menyambut tamu yang datang, tarian ini diiringi dengan musik suling dan gendang yang juga dimainkan oleh siswa MAN 1 Aceh Tengah.

Harapan kami KPPN Takengon dapat menjadi juara 1 se Indonesia di tahun 2019, ungkap kepala Mariani, M.Pd dan Muslailati, S.Pd yang turut berpartisipasi dalam acara visitasi penilain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here