Beranda Madrasah Ibtidaiyah Hadapi UKGM Pekan Depan, Guru MIS Ujung Temetas Siapkan Diri

Hadapi UKGM Pekan Depan, Guru MIS Ujung Temetas Siapkan Diri

269
0

Takengon (Inmas) — Uji Kompetensi Guru Madrasah (UKGM) dalam hitungan hari akan dilaksanakan di Aceh Tengah, berbagai persiapan dilakukan guru dalam menghadapi ujian tersebut. Sama halnya dengan para guru MIS Ujung Temetas, sebagai persiapan menghadapi ujian  kompetensi ini melakukan simulasi serta sharing terkait UKG yang dilaksanakan di ruang Kepmad, Jum’at, 15/11/19.

Dikonfirmasi oleh, Ajat Sudrajat, S.Pd.I guru MIS Ujung Temetas mengatakan bahwa kegiatan simulasi dan sharing dilakukan sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi UKG yang akan dilaksanakan serentak pekan depan melalui sistem online.

“Simulasi ini sebagai persiapan kami menghadapi UKG, bukan bentuk kekhawatiran akan tetapi lebih pada kesiapan diri karena ujian dilakukan secara online, simulasi dan sharing kami awali dengan mengkoneksikan laptop ke jaringan internet, kemudian cara login ke web UKGM, memasukkan password dan yang terakhir teknik menjawab soal ujian”, demikian jelasnya

Menurutnya, simulasi ini dilakukan agar guru tidak lagi canggung dalam pelaksanaan ujian nantinya sehingga meminimalisir kendala yang muncul seperti terputusnya koneksi internet, dari modem atau ponsel android yang dijadikan sumber jaringan internet serta ketepatan menjawab soal dan ketersediaan waktu”, ungkap Sudrajat

Kepala Madrasah, Ali Hasan, S.Pd.I mengingatkan kepada guru MIS Ujung Temetas bahwa dalam ujian nanti ada beberapa alat yang harus disiapkan antara lain modem, atau Handphone yang sudah terisi paket data internet dan aplikasi yang wajib terinstal adalah web browser seperti Mozila Firefox.

“Dalam menghadapi Uji Kompetisi Guru (UKG) bahan yang harus disiapkan peserta UKG : (1). Modem atau Hotspot dari handphone. pastikan modem atau hotspot bisa terhubung ke laptop yang di gunakan peserta UKG, dan pastikan paket internet anda sudah terisi.(2). Pada saat ujian wajib menggunakan Mozila Firefox, bagi yang belum terinstal aplikasi Mozila Firefox nya harap untuk menginstal aplikasi Mozila tersebut”, Jelasnya..

Berdasarkan jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Madrasah (UKGM) yang sudah diedarkan oleh Kankemenag Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah, untuk Aceh Tengah ujian serentak dilaksanakan pada hari Kamis, 21/11/19 mendatang yang dipetakan dalam enam titik lokasi Ujian yaitu; MTsN 1 Aceh Tengah, MIN 6 Aceh Tengah, MAN 1 Aceh Tengah, MIN 9 Aceh Tengah, MAN 3 Aceh Tengah dan MAS Silih Nara.

Dari hasil pemetaan lokasi UKG tersebut, MIS Ujung Temetas sendiri mendapat tempat Ujian di MIN 6 Aceh Tengah Kecamatan Kebayakan dengan waktu ujian dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Sebelumnya, Syahria Putraga, M.Pd staf seksi Penmad Kakankemenag Aceh Tengah yang membidangi pelaksanaan UKG mengiformasikan bahwa “Peserta yang ikut UKGM di wajibkan masing masing peserta membawa Laptop dan Paket Internet baik melalui HP android atau Flash. dan di harapkan kepada peserta UKGM waktu ujian nanti  Jam 13. 30 wajib peserta sudah di tempat karena ada uji coba yg di pandu masing masing  operator  yang telah kami tetapkan sebagai operator UKGM”, imbaunya

Beliau juga menyampaikan, bagi yang sudah mengajukan perbaikan data dan penambahan data peserta UKGM sedang di proses oleh admin UKGM Provinsi. jadi, mohon bersabar jika belum di perbaiki atau belum terdata namanya di WEB UKGM cek data peserta.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here