Beranda Kantor Kemenag Hari Ke-6 USBK Kasi Penmad Monitoring MIN 8 Aceh Tengah

Hari Ke-6 USBK Kasi Penmad Monitoring MIN 8 Aceh Tengah

261
0

Takengon (Inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah terus memantau pelaksanaan Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) sejak hari pertama ujian, Senin, 2/12/2019 lalu sampai saat ini hari ke-6, Sabtu,  07/12/19.

Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) tahun pelajaran 2019/2020 ini, serentak dilaksanakan di tiga tingkatan Madrasah yaitu Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) berbasis online. Sampai pada hari Sabtu, (07/12) untuk tingkat MTs dan MI di Aceh Tengah sudah sampai pada hari ke-6 (enam) Ujian.

Kasi Penmad Kankemenag Aceh Tengah, Irhamna, S.Pd.I di dampingi bidang kurikulum seksi penmad, Syahria Putraga, M.Pd hari ini (7/12/19) mengunjungi sejumlah Madrasah dalam rangka monitoring kelancaran  ujian semester berbasis online yang sudah memasuki hari ke-6 salah satunya MIN 8 Aceh Tengah yang berada di Kecamatan Bebesen Aceh Tengah.

Pada kesempatan tersebut Irhamna, S.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian dengan sistem online yang sedang berjalan ini harus terus dipantau dengan baik, yang nantinya sebagai bahan evaluasi dalam menerapkan pola pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pelaksanaan ujian sistim online ini harus kita kawal dengan baik karna ini salah satu langkah kita untuk meningkatkan pendidikan kedepannya dengan melihat hasil ujian siswa, kita tau sedikit banyaknya dimana kelemahan dan kelebihan pola pembelajaran di Madrasah”, jelasnya

“Sehingga kedepannya pembinaan kita, program yang lakukan tepat sasaran, terutama pembinaan yang dilaksanakan oleh Pengawas Madrasah terutama dalam  kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG)”, Sambungnya

Kepala MIN 8 Aceh Tengah, Irfan, S.Pd.I mengatakan selama 6 (enam) hari ujian online semester ganjil di Madrasah yang dipimpinnya berjalan lancar, secara teknis di ruangan ditangani operator yang bertugas,  selain itu kunjungan dari Kantor Kementerian Agama serta pengawas Madrasah menambah semangat peserta ujian.

“Dihari ke 6 pelaksanaan ujian sistem online semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 untuk Kelas VI berjalan lancar, apalagi dengan kedatang Bapak Kasi Penmad, Irhamna, S.Pd.I dan Ibu Pengawas Madrasah, Dra. Ellidawartika. M.Pd menambah semangat peserta ujian”, Ujarnya

Lebih lanjut, Irfan, S.Pd.I menyampaikan pesan dari pengawas Madrasah Dra. Ellidawartika. M.Pd,  beliau mengatakan mari kita berbenah untuk meningkatkan Madrasah kita dan membawa nama Kementerian Agama Kita kedepannya lebih baik”, demikian tutur Kepmad MIN 8 Aceh Tengah menyampaikan ajakan Pengawas Madrasah.

Menurut Irfan, S.Pd.I saat ini Kepala Madrasah beserta Dewan Guru dan Staf dengan dibantu oleh Stek holder lainnya akan berusaha sebaik mungkin untuk memajukan Madrasah ini sehingga harapan Bapak Irhamna selaku Kasi Dikmad dan ibu Pengawas akan tercapai”, ungkapnya []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here