Beranda Informasi Publik Hari Pertama Di Aceh Tengah, H. Saidi B, S.Ag, MA Beri Materi...

Hari Pertama Di Aceh Tengah, H. Saidi B, S.Ag, MA Beri Materi pada diklat PDWK Teknis Subtantif

288
0

Takengon (inmas) — Dihari pertama kerja sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA memberikan materi pada diklat PDWK teknis subtantif Penelitian Tindakan Kelas. Rabu (5/8/20) pagi di Aula Umah Pesilangan kantor setempat.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Aceh Tengah memberikan materi tentang nilai-nilai dasar Sumber Daya Manusia (SDM) dengan fokus bahasan terkait pembangunan bidang keagamaan.

Dijelaskan pemerintah pusat melalui Menteri Agama telah merancang delapan aspek pembangunan bidang agama pada tahun 2020 hingga 2024.

Delapan hal yang menjadi fokus pembangunan bidang agama tersebut meliputi peningkatan kualitas kesalehan umat beragama, penguatan generasi dan tuntunan umat beragama serta penyediaan layanan yang adil dan merata.

Kemudian, peningkatan pemberdayaan dan sumber budaya ekonomi umat, perluasan akses pendidikan dini ciri khas agama, peningkatan kualitas pengelolaan mutu pendidikan agama dan keagamaan, penguatan produktifitas dan daya saing keagamaan serta peningkatan kualitas tata kelola yang efektif dan akuntabel.

H Saidi B, SAg MA juga memotivasi peserta diklat agar dapat bekerja dengan hati sehingga dapat menumbuhkan nilai ikhlas dalam bekerja.

“Saya ingin berangkat dari simbol yang kita pakai, Iklas Beramal. Sering saya sampaikan dimanapun berada, cara mengimplementasikan Ihklas Beramal adalah bagaimana dalam keseharian kita, bagaimana pemahaman keagamaan kita, serta bagaimana latar belalang pendidikan kita dengan bidang kerja kita” pungkas Kakankmenag Aceh Tengah.

Diberitakan sebanyak 40 guru Madrasah di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengikuti pelatihan teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang tergabung dalam angkatan III yang selenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

Berdasarkan jadwal, kegiatan diklat PDWK teknis substantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III diagendakan selama 6 hari di mulai tanggal 03 sampai dengan 08 Agustus 2020 bertempat di Aula Umah Pesilangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here