Beranda Kantor Kemenag IGRA Kemenag Aceh Tengah Gelar Pentas Seni Tingkat Raudhatul Athfal tahun 2019

IGRA Kemenag Aceh Tengah Gelar Pentas Seni Tingkat Raudhatul Athfal tahun 2019

432
0

Takengon (Inmas) — Pentas seni tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Aceh Tengah digelar di Gedung Olah Seni Takengon hari ini Senin, 8/4/19

Acara pembukaan Pagelaran Seni Tingkat Raudhatul Athfal (RA) dihadiri oleh Bapak Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dan Jajaran serta Kakankemenag Aceh Tengah yang diwakili Ahmad Marjan, S.Ag Kasi PD Pontren dan Jajaran staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Tahun 2019, Pagelaran Seni diikuti oleh 31 Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Aceh Tengah yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dengan jumlah peserta seni dari anak didik dan guru pendamping lebih dari 360 peserta memadati Gedung Olah Seni Takengon.

Pentas seni merupakan program IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) yang dilaksanakan rutin tiap tahun, untuk tahun 2019 pagelaran seni diadakan di bulan April, Tujuan Pagelaran Seni adalah untuk mengenalkan berbagai Seni Budaya sejak usia dini, pengembangan minat, bakat dan kreativitas anak didik. Ungkap ketua panitia.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA melalui kasi PD Pontren Ahmad Marjan, S.Ag menyampaikan arahan bahwa Raudhatul Athfal (RA) sebagai garda terdepan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan mendukung penuh kegiatan pagelaran seni yang diprakarsai IGRA, semoga sukses.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan pagelaran seni tingkat Raudhatul Athfal (RA), Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan bahwa usia TK/RA merupakan usia emas (golden egge) tahap perkembangan dan pertumbuhan anak, selain pengembangan bakat, kreativitas dan minat anak, asupan nutrisi menjadi penting dalam proses perkembangan dan pertumbuhan tersebut untuk mengurangi stanting dan gizi buruk, yang sedang digalakkan di Kabupaten Aceh Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here