Beranda Kantor Kemenag Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Serahkan 75 SK CPNS Regional 8 Takengon

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Serahkan 75 SK CPNS Regional 8 Takengon

474
0

Takengon (Inmas) — Sebanyak 75 CPNS formasi 2018 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh untuk 4 wilayah: Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara terima SK di Regional 8 Takengon, Aceh Tengah, 27/5/19

Penyerahan 75 SK CPNS formasi 2018 tersebut dilaksanakan di Aula Umah Pesilangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dari 4 wilayah yaitu: Aceh Tengah 37 orang, Bener Meriah 22 Orang, Blang Kejeren 13 Orang dan Gayo Lues 3 Orang.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA mengucapkan selamat datang kepada Tim penyerahan SK CPNS Kanwil Kemenag Aceh untuk Regional 8 Takengon, Para Kepala Kankemenag, dan juga para CPNS Penerima SK, mudah-mudahan penyerahan SK di Bulan Ramadhan membawa berkah.

“Selamat datang di kota dingin ini, Tim Kanwil Kemenag Aceh, Rekan-rekan saya Para KaKankemenag Bener Meriah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues, dan Para CPNS selamat datang menjadi ASN Kementerian Agama” Sapa Kakankemenag Aceh Tengah

SK diserahkan secara simbolis oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Samhudi, S.Si, dan didampingi oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA,  Kakankemenag Bener Meriah Saidi.B,S.Ag.MA, Kakankemenag Aceh Tenggara H. Salman, S.Pd. MAg, dan Kakankemenag Gayo Lues Drs. H. Maiyusri.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Samhudi, S.Si selaku ketua Tim  dalam arahan dan bimbingan menyampaikan mengucapkan selamat kepada Para CPNS bahwa secara dejure atau administrasi sudah jadi bagian ASN Kementerian Agama karena hari ini akan diserahkan SK dan merupakan hari perubahan status menjadi CPNS.

“Secara dejure, secara administrasi sudah menjadi bagian dari kita semuanya, artinya hari ini kami sudah membawa SK, anda hari ini adalah hari perubahan status menjadi CPNS Kementerian Agama” Ujar Kabid PHU Kanwil Aceh Tersebut.

Disampaikan bahwa rekrutmen CPNS Kementerian Agama masa kini sangat transparan, bersaing secara bebas dan sehat sehingga output CPNS yang lulus merupakan hasil dari penyaringan dengan orang-orang terbaik, sehingga menjadi modal yang kuat untuk menguatkan lembaga Kementerian Agama kedepannya.

“mekanisme masuk PNS Kementerian Agama berbeda dengan jaman sebelumnya, jaman sekarang orang-orang merupakan output dari hasil penyaringan atau seleksi yang sangat transparan dan persaingan bebas secara sehat yang dapat menguatkan Lembaga Kementerian Agama Kedepannya” Uangkap Samhudi, S.Si

Selanjutnya, Samhudi, S.Si menegaskan bahwa “Kementerian Agama merupakan lembaga yang besar yang berada pada stiap starata mulai dari pusat, tingkat Provinsi, Kabupaten hingga Kecamatan, maka besar pula tanggung jawab yang diemban, pengamalan visi misi salah satunya Mewujudkan Masyarakat yang taat beragama maka mulai hari ini bebannya berada di pundak anda semua” Tegasnya

Pada kesempatan yang sama, Samhudi, S.Si menyarankan kepada para CPNS untuk mendownload Regulasi-regulasi penting tentang PNS agar dibaca dan dipahami berkaitan dengan pemenuhan regulasi tersebut salah satunya tentan disiplin PNS.

“Salah satu Regulasi yang penting hari ini harus anda download, harus ada di android yaitu Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS, walaupun judulnya disiplin PNS tapi ini juga berlaku untuk CPNS”, Saran Samhudi, S.Si

Lebih jelas, Samhudi, S.Si memaparkan PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS, bahwa “disiplin PNS itu adalah kesanggupan seorang PNS atau CPNS untuk menaati kewajiban dan menjauhi larangan, jadi CPNS mempunyai sejumlah kewajiban yang harus di taati, jika tidak mentaati akan terkena sanksi, sangksi yang paling besar adalah sanksi pemberhentian sebagai CPNS atau PNS”.

Diakhir arahannya Samhudi, SSi mengajak CPNS yang baru untuk bergerak bersama-sama untuk selalu menjaga marwah lembaga Kementerian Agama, lembaga yang bermartabat dan mewujudkan visi dan misi sebagai ladang amal. “Marilah kita bergerak bersama-sama untuk tetap menjaga marwah lembaga ini karena lembaga ini bukan lembaga sembarang, lembaga yang bermartabat, dan mengamalkan visi misi taat beragama, menjadikan orang menjadi taat sebagai ladang amal”. Tutupnya.

Usai mendengarkan arahan dan Bimbingan, SK CPNS di bagikan kepada yang bersangkutan dengan menunjukan KTP Asli dan menyerahkan copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada panitia.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here