Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah Hadiri Pembukaan Pentas PAI Tingkat Nasional Ke-IX Di Makassar

Kakankemenag Aceh Tengah Hadiri Pembukaan Pentas PAI Tingkat Nasional Ke-IX Di Makassar

281
0

Makassar (inmas) — Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA hadiri pembukaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI)  tingkat Nasional ke IX Tahun 2019 jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang dilangsungkan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 9-14 Oktober 2019. Kamis (10/10/19).

Tampak hadir Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh. Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA beserta kakankemenag Aceh lainnya  sempat berbincang – bincang hangat dengan Kakanwil Kemenang Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh setelah acara pembukaan berlangusung.

Adapun, maskot Pentas PAI Tingkat Nasional IX Tahun 2019 adalah Ayam Jantan. Diketahui, ayam jantan merupakan julukan dari Sultan Hasanuddin dari pihak Belanda.

“Ayam Jantan dari Timur, identik dengan sikap beliau yang menjunjung tinggi keberanian dan kejantanan yang sesungguhnya, membangun nilai sportifitas dan kebenaran,” kata Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Rohmat Mulyana Sapdi di Jakarta seperti dikutip dari situs Kemenag RI.

Pentas PAI merupakan agenda dua tahunan. Pada Pentas PAI IX 2019, ada 10 cabang yang dilombakan, yaitu: Musabaqah Tilawatil Quran, Lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhil Quran, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana dan Cerita Remaja Islam serta Karya Ilmiah Remaja PAI.

Kakankemenag Aceh Tengah terlihat berbincang hangat dengan Bapak Kakanwil Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh
Setelah acara pembukaan Pentas PAI Ke-IX, Kakanwil Aceh beseta beberapa dari Kakankemenag lainnya menyempatkan diri foro bersama di panggung utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here