Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah Kumpulkan Seluruh Jajaran, Sosialisasikan Audit Kinerja versi 2.0

Kakankemenag Aceh Tengah Kumpulkan Seluruh Jajaran, Sosialisasikan Audit Kinerja versi 2.0

387
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA didampingi Kasubbag TU, Wahdi MS, MA mensosialisasikan persiapan audit kinerja berbasis tugas dan fungsi (tusi) Tahun 2019 kepada jajaran ASN Kantor Kemenag Aceh Tengah di Aula Umah Pesilangan, kantor setempat. Selasa (21/1/20).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyikapi sosialisasi audit tugas dan fungsi (tusi) kinerja versi 2.0 kepada Jajaran Kanwil dan Kankemenag se-Aceh oleh tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI yang telah berlangsung pada Selasa (14/1) di Aula Kanwil Aceh.

Yang menjadi sasaran audit meliputi sub tata usaha, pendidikan madrasah, PD Pontren, Penyelenggara Haji dan Umrah, Penyelenggara Jakat dan Wakaf, Penyelenggara Katolik, dan Bimas Islam dan Pais.

Kakankemenag Aceh Tengah menjelaskan tujuan dari audit tersebut adalah 3 E, yaitu memberikan nilai ekonomis, nilai efisiesnsi dalam bekerja dan efektifitas kinerja.

Lanjutnya, “selain 3 E, audit ini juga bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan operasional satuan kerja seta memberikan peringatan dini atas kinerja, pencapaian sasaran dan tujuan yang telah direncanakan satuan kerja,” ungkapnya.

Kakankemenag Aceh Tengah juga menargetkan nilai audit kinerja berbasis tugas dan fungsi tahun 2019 kali ini berada pada angka 75 keatas. Itu artinya Kakankemenag berharap agar seluruh pegawai dapat mempersiapkan dokumen-dokumen audit dengan sempurna.

Selanjutnya, Kasubbag TU, Wahdi MS MA presentasikan paparan audit kinerja berbasis tugas dan fungsi versi 2.0 dihadapan para Kasi dan seluruh staf baik pegawai negeri dan pramubakti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here