Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah Pimpin Doa Peringatan HUT RI Ke 75, Kasi PD...

Kakankemenag Aceh Tengah Pimpin Doa Peringatan HUT RI Ke 75, Kasi PD Pontren Pimpin Doa Penurunan Bendera

371
0

Takengon (Inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B, SAg MA pimpin doa pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, berlangsung di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah, Senin (17/8/20).

Saidi di dalam doa memohon kepada Allah, dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-75 ini, berikanlah inspirasi yang tak putus-putus untuk mengiringi langkah kami dalam menjadikan Indonesia maju, mampu mengungguli dengan bangsa-bangsa di dunia.

“Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan”, tuturnya.

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid-19. Proses pelaksanaan upacara hanya diikuti beberapa pejabat, pelaksanaan upacara dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan.

“Di tengah wabah covid yang berlangsung sampai saat ini, kami menyadari kelemahan dan kekurangan kami, oleh karenanya Ya Allah, Dengan Qudrat dan Iradah Mu, segerakanlah angkat wabah covid dari negeri tercinta ini, lindungilah bangsa dan negara kami dari keterpurukan akibat wabah ini, sehatkan dan kuatkan kami”, pintanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Dinayah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ihsanuddin, SAg juga mendapat tugas sebagai pemimpin doa pada upacara penurunan bendera, Senin sore di lapangan Setdakab setempat.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dipimpin oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar berlangsung dengan tertib dan aman.

Pelaksanaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Kabupaten Aceh Tengah turut dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRK, TNI, Polri, serta ASN dilingkup Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here