Beranda Kantor Kemenag Kakanwil Potong Pita Resmika Ihmal Market Wakaf Produktif Kemenag Aceh Tengah

Kakanwil Potong Pita Resmika Ihmal Market Wakaf Produktif Kemenag Aceh Tengah

327
0

Takengon (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Drs. H.M Daud Pakeh yang disaksikan Wakil Bupati Aceh Tengah dan Jajaran Kemenag memotong pita peresmian “Ihmal Market” wakaf produktif Kemenag Aceh Tengah sore hari, 21/5/19

Pada kesempatan tersebut kakanwil menyampaikan sambutan dan bimbingan bahwa keutamaan pahala bagi orang yang berwakaf dengan mengutip surat QS Al Baqarah: 261 “Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir bening yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa saja yang dia kehendaki, dan Allah maha kuasa lagi maha mengetahui”, hasil dari pengembangan Ihmal Market wakaf produktif nantinya akan di gunakan untuk kemaslahatan ummat.

Selain itu beliau juga berpesan kepada pengelola agar selalu optimis bahwa “Ihmal Market” wakaf produktif yang diberdayakan Kemenag Aceh Tengah akan berkembang dengan baik, ‘Ihmal Market” adalah amanah yang dikelola dan diberdayakan Kemenag Aceh Tengah yang pertanggungjawabannya dunia dan akhirat.

“Kita harus optimis Ihmal Market akan berkembang, semua barang wakaf yang ada di ‘Ihmal Market’ Ini adalah amanah, yang akan dimintai pertanggungjawabannya dunia dan akhirat” jelas Kakanwil di hadapan pengelola ihmal market

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Aceh Tengah H Firdaus, SKM dalam sambutannya memeberikan apresiasi pada Jajaran Kemenag Aceh Tengah dalam memplopori pemberdayaan dan pengelolaan wakaf produktif di Aceh Tengah.

“Sebelumnya kami atas nama pemerintah kabupaten Aceh Tengah mengapresiasi atas seluruh inovasi yang dilaksanakan oleh aparatur sipil negara Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, salah satunya melalui program pemberdayaan wakaf produktif yang diwujudkan dalam bentuk toko ihwal market yang sebentar lagi akan diresmikan oleh bapak Kakanwil Kemenag Aceh,” ujar Firdaus dalam sambutannya pada peresmian “Ihmal Market” di Takengon, Selasa (21/5).

Usai acara peresmian “Ihmal Market” Kakanwil Kemenag Aceh dan jajaran, para staf kantor Kementerian Agama Kabuupaten Aceh Tengah bersama Wakil Bupati Aceh Tengah berbuka puasa bersama dalam suasana kehangatan keluarga besar Kementerian Agama, takjil buka puasa dan makan malam yang sudah disiapkan oleh DW Persatuan Kemenag Aceh Tengah.

Setelah berbuka puasa dan makan malam bersama,  Kakanwil Kemenag Aceh dan Jajaran membagi Tim melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang berada di Kabupaten Aceh Tengah, safari Ramadhan di sejumlah Masjid merupakan agenda Kakanwil Kemenag Aceh di Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here