Beranda Kantor Kemenag Kakanwil Lirik Kerawang Gayo Di Bazar HAB Kementerian Agama ke-74

Kakanwil Lirik Kerawang Gayo Di Bazar HAB Kementerian Agama ke-74

309
0

Takengon (inmas) — Usai membuka kegiatan lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam tingkat MI, MTs & MA, dan lomba Madrasah Singer tingkat MI, MTs & MA, Kaknwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh jajaki pagelaran bazar yang ada pada sisi depan gedung Olah Seni, Takengon, lokasi acara tersebut. Rabu (18/12/19).

Daud Pakeh yang didampingi Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah beserta jajaran langsung melihat kreatifitas para guru dan siswa dari berbagai madrasah itu.

Salah satu stand pameran dari MTsN 2 Aceh Tengah tampaknya mendapat daya tarik dari Daud Pakeh, busana khas dari tanah gayo ” Kerawang” tampak memikiat hati sang pelayan ummat.

Kepala Madrasah MTsN 2 Aceh Tengah, Drs. Abd. Rahman dengan sepontannya mengenakan kerawang itu ke badan Kakanwil yang memiliki perawakan sedang. Kakanwil tampak senang dengan corak yang dikenakan.

Dalam pergelaran bazar tersebut, berbagai kreatifitas madrasah di pamerkan, mulai dari pengolahan sabun cuci, pengolahan makanan, daur ulang sampah, hingga souvenir. Semua karya yang dihasilkan bernilai ekonomis. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here