Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah Gelar Update Awal Tahun Sidangcana Bersama Operator Aplikasi Madrasah

Kankemenag Aceh Tengah Gelar Update Awal Tahun Sidangcana Bersama Operator Aplikasi Madrasah

782
0

Takengon (Inmas) –Update Awal  Tahun Sidangcana Unit  Eselon 04 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2019, bersama 29 Operator Aplikasi Sidangcana Madrasah, di Hotel Bunda Takengon, 12/3/19

Update awal tahun sidangcana ini merupakan kegiatan pembaharuan data pada aplikasi Online sidangcana di awal tahun 2019, setiap awal tahun data pada aplikasi sidangcana wajib diperiksa kevalidan datanya oleh operator aplikasi Madrasah, karena seluruh anggaran (Pagu) di satker mengikuti data yang diinput pada aplikasi sidangcana.

Ketua Panitia Drs. Riswan Basri mengawali acara ini dengan melaporkan bahwa peserta terdiri dari operator aplikasi sidangcana tingkat MI (satker likuidasi), MTs dan MA, turut hadir bendahara pembantu Madrasah serta operator aplikasi Sidangcana Kantor Kementrian Agama Kab. Aceh Tengah.

KaKakemenag Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasubbag TU Wahdi, MS, MA mengucapkan selamat datang kembali kepada pemateri acara ini Bapak Mukhlis Yusuf staf Subbag Keuangan dan Perencanaan dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, dan selanjutnya memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta khususnya operator aplikasi sidangcana bahwa dalam input data butuh keseriusan bersama karena menyangkut dengan khalayak banyak terutama di lingkungan Kankemenag Aceh Tengah.

Lanjutnya, beliau mengutip pesan Bapak Kanwil Kemenag Aceh untuk mengajak kita terus  teliti tentang data, kembali lagi ketelitian jangan ada pihak yang dirugikan mengenai hal data. perlu diingat bahwa di sebuah perencanaan yang baik itu tergantung pada data, ketika data itu salah, tidak akurat maka keuangan kita berimbas tidak sehat.

Maka dengan kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi supaya data tepat, akurat dan menyebabkan anggaran itu selalu sehat, sangat penting untuk menyamakan persepsi dan juga sebagai bentuk evaluasi program, tutur Kasubbag Tu Kankemenag Aceh Tengah.

Sementara itu, seusai acara di buka, kegiatan dilanjutkan pada bimbingan teknis aplikasi sidangcana oleh Bapak Mukhlis Yusuf, tampak 29 Operator Aplikasi Sidangcana antusias dalam mengikuti bimbingan input data dari pemateri. Semoga kegiatan ini berkah []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here