Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah Monitoring Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah

Kankemenag Aceh Tengah Monitoring Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah

439
0

Takengon (Inmas) — Kantor Kemenag Aceh Tengah melalui Kasi Pendidikan Madrasah hari ini Rabu, 13/3 Monitoring Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, 13/3/19

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Tengah Drs. Riswan Basri beserta staf Rahmatan Fitra, SE. Sahri Efendi, S.Sos hari ini Rabu, 13/3 Monitoring Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah (MA) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Berdasarkan hasil Monitoring yang telah dilaksanakan, Alhamdulillah kegiatan Ujian berjalan dengan lancar dan sukses, jika di lihat dari lis Madrasah yang dikunjungi antara lain:  MAN 1 Aceh Tengah (227 siswa), MAN 2 Aceh Tengah (117 siswa), MAS Darul Mukhlisin (92 siswa) dan MAN 3 Aceh Tengah (72 siswa).

Selain Madrasah di atas, ada madrasah Swasta yang bergabung dalam UAMBNBK ini antara lain: MAS Arrahman (13 siswa) dan MAS Mi’yarul Ulum Bintang (18 Siswa) bergabung pelaksanaan Ujiannya di MAN 1 Aceh Tengah. MAS Ikhwanul Yaqin (17 siswa) yang bergabung ke MAN 2 Aceh Tengah. MAS Darul Amal (7 siswa), MAS Rusip (15 siswa), MAS Jamat (14 siswa) dan MAS Darul Ulum (57 siswa) yang bergabung ke MAN 3 Aceh Tengah (72 siswa). Tutur Drs. Riswan Basri

Sambungnya, untuk kebutuhan Server komputer dan jaringan internet di masing-masing Madrasah, Alhamdulillah tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar, karena sudah ditangani oleh teknisi jauh-jauh hari.

Sementara itu Kepala MAN 1 Aceh Tengah Mariani, M.Pd via akun Wapp menyampaikan bahwa pelaksanaan UAMBNBK di Madrasah tersebut berjalan dengan lancar, kegiatan ujian terlaksana tanpa kendala, namun harapannya pihak Madrasah agar mendapat bantuan penambahan unit komputer untuk pelaksanaan ujian ini, mengingat ada beberapa Madrasah yang bergabung Ujiannya di Madrasah ini.

Lanjutnya, Mariani menyampaikan ada 227 siswa MAN 1 Aceh Tengah  yang mengikuti UAMBNBK, di tambah jumlah siswa bergabung dari MAS Arrahman 13 Siswa dan MAS Mi’yarul  Ulum Bintang sebanyak 18 Siswa.

Dilain Tempat Kepala MAN 2 Aceh Tengah Ihsan Fahri, M.Pd juga menyampaikan bahwa UAMBNBK pada Madrasah tersebut hari ini 13/319 berjalan lancar dan sukses. Untuk MAN 2 Aceh Tengah ada 117 Siswa yang mengikuti pelaksanaan ujian ditambah siswa dari MAS Ikhwanul Yakin sebanyak 17 siswa.

Selain itu, Kankemenag  Aceh Tengah memberi apresiasi ucapan terima kasih kepada wali murid atas partisipasinya menyukseskan UAMBNBK yang telah memfasilitasi anaknya membawa laptop masing-masing dalam pelaksanaan ujian ini, sehingga keterbatasan Madrasah  dalam hal fasilitas komputer dapat teratasi. Sebagaimana diketahui bersama bahwa UAMBNBK harus didukung dengan sarana dan prasarana berupa Jaringan Internet dan PC/Laptop yang akan digunakan oleh masing-masing siswa-siswi. Semoga suksesnya pelaksanaan UAMBNBK ini diiringi dengan suksesnya siswa/i dalam meraih nilai terbaik amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here