Beranda Informasi Publik Keluarga Besar Kemenag Aceh Tengah Bertakziah Kerumah Duka Ayahanda Bapak Fauriza

Keluarga Besar Kemenag Aceh Tengah Bertakziah Kerumah Duka Ayahanda Bapak Fauriza

344
0

Bener Meriah (inmas) — Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah bertakziah ke rumah duka Almarhum M Hatta Bin Abd. Kadir ayahanda dari bapak Fauriza Imanuddin ,SAg staf Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah. Jum’at (28/8/20).

Almarhum wafat pada Rabu, 26 Agustus 2020 sekitar pukul 02.30 pagi di rumah duka karena sakit yang dideritanya. Almarhum tutup usia pada usia 76 Tahun.

Kehadiran rombongan bertempat di Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Baner Meriah untuk memberikan semangat dan silaturrahim dengan keluarga yang dirundung musibah.

Atas nama Kepala Kantor, Kasubbag TU, Wahdi MS MA dalam sambutannya menyampaikan kedatangan rombongan tidak lain sebagai bentuk bela sungkawa serta kepedulian sesama keluarga besar Kementerian Agama.

“Kehadiran kami pada kesempatan ini adalah untuk menghibur keluarga ahli musibah, duka pak Fauriza adalah duka kami. Semoga keluarga dapat diberikan kesabaran, serta iktibar untuk menguatkan iman kita”ungkap Wahdi.

Takziah juga disertai dengan penyampaian tausiyah oleh Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, SAg. Dalam tausiyahnya Ihsanuddin mengutip Imam Syafi’i tentang pengingat hidup dan kematian.

“Jadikan akhirat dihatimu, dunia ditangan mu dan kematian dipelupuk matamu” demikian kutipan yang dibacakan.

Menurut Ihsan yang akrab disapa, bahwa kematian tidaklah menunggu kita bertaubat, namun kitalah yang menunggu kematian dengan bertaubat.

Tambahnya, tidak ada satupun mahluk yang dapat menghalau kematian, oleh sebab itu persiapkan diri sebaik mungkin dengan taat atas segala perintah Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here