Beranda Kantor Urusan Agama Kemenag Aceh Tengah Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penghulu Calon Kepala KUA

Kemenag Aceh Tengah Gelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penghulu Calon Kepala KUA

489
0
Kakankemenag Aceh Tengah menyerahkan naskah soal Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penghulu Calon Kepala KUA

Takengon (Humas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) menggelar kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penghulu Calon Kepala KUA Kecamatan tahun 2021 di Aula Umah Pesilangan. Kamis (28/1/21).

Sedikitnya 5 (lima) peserta jabatan fungsional penghulu calon Kepala KUA Kecamatan akan mengikuti uji kompetensi.

Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah  H Saidi B S Ag MA didampingi Kasi Bimas Islam,  Ahmad Marjan, SAg dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan mengingatkan agar seluruh peseta mengikuti Uji Kopetensi secara serius.

“ketelitian dan kecermatan kita di tuntut sehingga hasilnya juga sesuai dengan apa yang kita harapkan” Ungkap Kakankemenag.

Sementera itu, Uji Kopentensi akan berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama yaitu mengerjakan soal tertulis bidang teknis (100 soal) dan tes psikologis (50 soal), sedangkan untuk sesi kedua akan berlangsung tes kemampuan membaca Al-quran.

Dari kelima peserta yang mengikuti Ujian Kopetensi adalah Abu Musodik, S.HI (KUA Kec. Jagong Jeget), Zuhri, S.HI (KUA Kec. Pegasing), Tarlian, S.Pd.I (KUA Kec. Lut Tawar), Darmawan S, S.Sos.I, (KUA Kec. Silih Nara) serta Edi Rahman, S.HI (KUA Kec. Ketol). [Alfansyie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here