Beranda Haji Kemenag Aceh Tengah Kembali Membuka Pendaftaran Calon Petugas Haji

Kemenag Aceh Tengah Kembali Membuka Pendaftaran Calon Petugas Haji

1036
0

Takengon (Inmas) – Kantor Kementerian kembali membuka seleksi pendaftaran calon petugas haji tahun 1440 H/ 2019 M, dimulai sejak kemarin Kamis 14 – 20 februari 2019.

Satu persatu berkas pelamar mulai masuk di seksi PHU Kemenag Aceh Tengah. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah, H. Amrun Saleh melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Alwin.

Menurutnya ada dua kelompok calon petugas haji yang akan direkrutmen oleh Kementerian agama, yakni Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau petugas kloter dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) petugas nonkloter.

Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 sampai tanggal 20 Februari 2019, setiap hari dan jam kerja. Kemudian pengumuman peserta yang berhak mengikuti test tahap I tgl (22 /2/19). Ujian tulis dilaksanakan senin (25/2/19), dan hasil akhir dari panitia kab/kota akan diserahkan ke panitia tingkat Kanwil Kemenag Provinsi pada tgl (26/2/19).

Sementara itu, pengumuman peserta yang berhak mengikuti test tahap II tgl (28/2/19). Bagi peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti test tahap II pada tanggal 5 maret 2019 di asrama haji, Banda Aceh.

Hingga sore ini, sudah ada empat orang yang mendaftar di Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah. Insha peserta terus bertambah, pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here