Beranda Madrasah Kemenag Aceh Tengah Terima Masker Dari GEMAS Provinsi Aceh, Langsung Didistribusikan ke...

Kemenag Aceh Tengah Terima Masker Dari GEMAS Provinsi Aceh, Langsung Didistribusikan ke Madrasah

160
0

Takengon (Humas) — Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan 39.125 lembar masker kain dan 10.785 masker medis untuk para siswa dan guru yang ada di sekolah/Madrasah di Aceh Tengah, baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan sekolah-sekolah swasta.

Penyerahan masker tersebut dalam rangka Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS Pemerintah Aceh yang diselenggarakan di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri memimpin rombongan saat menyerahkan masker kain dan medis untuk Kabupaten Aceh Tengah yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Pendapa Bupati setempat, Senin 30/11/2020.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Kepala BPBD Aceh Tengah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Tengah.

Program GEMAS ini akan menyasar Sekolah dan Madrasah sesuai dengan data Dapodik dan Emis, adalah sebanyak 355 sekolah, 37.504 siswa, 1.621 rombel, dan 5.394 guru, yang terdiri dari, kewenangan kabupaten/Kota terdapat 246 Sekolah yang terdiri dari 197 SD, dan 49 SMP.

Kemudian kewenangan Kemenag ada 75 Madrasah, yang terdiri 33 MI, 25 MTs, dan 17 MA. Sementara kewenangan Pemerintah Aceh ada 34 sekolah, yang terdiri 19 SMA, 6 SMK, dan 9 SLB.

Untuk Kemenag Aceh Tengah barang – barang yang akan didistribusikan ke tingkat Madrasah dengan rincian  sebagai berikut ; Masker Kain 5.989 Lembar, Masker Medis 3.321 Lembar Spanduk 17 Lembar dan Brosur 6.700 Lembar.

Menurut Alhudri, Program GEMAS ini bertujuan untuk pembelajaran serta edukasi tentang pencegahan covid-19 melalui wali kelas, dan praktek penggunaan masker kepada siswa siswi oleh wali kelas.

Sementara itu, Bupati Shabela Abubakar mengucapkan terimakasih kepada Tim Pemerintah Aceh hal ini dinilai Shabela adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Aceh kepada pemerintah tingkat dua khususnya Kabupaten Aceh Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA langsung perintahkan jajaran untuk didistribusikan ke tingkat madrasah. Menurut jadwal, rencananya masker dan logistik lainya akan dibagikan pada siang ini sekitar pukul 14.00 WIB melalui Kepala Madrasah masing – masing.

Prosesi penyerahan masker tadi berlangsung di halaman Pendapa Bupati Aceh Tengah. Kepala Dinas Sosial Aceh menyerahkan masker kepada Bupati Shabela, kemudian oleh Shabela menyerahkan ke Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, dan Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, untuk kemudian diserahkan ke masing-masing sekolah baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan maupun yang berada di bawah Kanwil Kemenag, termasuk sekolah swasta yang ada di Aceh Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here