Beranda Kantor Kemenag Kunjungi PTSP Aceh Tengah, Kakankemenag Kota Langsa: Di Aceh, PTSP Kankemenag Aceh...

Kunjungi PTSP Aceh Tengah, Kakankemenag Kota Langsa: Di Aceh, PTSP Kankemenag Aceh Tengah Terbaik

361
0

Takengon (inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah kembali kedatangan tim studi banding dari Kantor Kementerian Agama Kota Langsa. Kamis (31/10/19). Tim tersebut langsung disambut oleh Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA beserta jajaran di kantor setempat. Kamis (31/10/19).

Kunjungan Tersebut dalam rangka studi pengembangan sistem pelayanan menggunakan teknologi informasi berbasis aplikasi atau biasa lebih dikenal dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dalam studi banding tersebut tim PTSP mengamati bagaimana cara intalasi software aplikasi PTSP dan sistem kerja Aplikasi dalam penerapan pelayanan di desktop petugas PTSP, integrasi jaringan internet dan server dalam satu jaringan komputer dan cara implementasi sistem kerja oleh  petugas PTSP mulai dari pengambilan nomor antrian, pelayanan oleh help Desk, pelayanan oleh Forn Office, menunggu proses penyelesaian, hingga pengambilan berkas.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Kota Langsa, Drs H Saifuddin M Pd megatakan bahwa “kedatangan kami disini disamping silaturahim, juga ingin belajar dan melihat secara langsung bagaimana operasional PTSP di Aceh Tengah, karena ini adalah terobosan yang harus dijalankan.”ungkapnya.

Tambahnya, “kita berupaya pelayanan Kementerian Agama ini semakin hari harus lebih baik, mempersingkat jalur hingga menjadi lebih efektif dan efisien, untuk itu kami datang kesini untuk mengetahui bagaimana pengelolaan PTSP di Aceh Tengah.” Tegasnya.

Ketika ditanya kenapa melakukan kunjungan studi banding PTSP di Kankemenag Aceh Tengah, Drs H Saifuddin M Pd mengatakan bahwa karena “di aceh saat ini untuk PTSP yang terbaik, termasuk pak Kanwil sampaikan, adalah PTSP Kankemenag Aceh Tengah.” Jelasnya dengan penuh semangat.

Diwaktu yang sama, staf PTSP Kankemenag Kota Langsa, Zulham Efendi, SE menuturkan bahwa “kedatangan kami kesini untuk mempelajari bagaimana pengelolaan sistem PTSP yang bagus, karena kami juga menginginkan pelayanan yang baik kepada masyarakat nantinya di Kota Langsa.”

Zulham Efendi, SE menambahkan, “disini kami melihat adanya komitmen antara pimpinan dengan bawahan, dimana setiap ruangan solid ketika PTSP ini dijalankan.” Demikian jelasnya.

Dalam studi bading itu, turut hadir kakankemenag Kota Langsa, Drs H Saifuddin M Pd sebagai ketua tim, Kasubbag TU, H Mawardi S Ag M Ap, satu staf bagian PTSP dan dua staf bagian umum. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here