Beranda Madrasah Tsanawiyah Lagi, MTsN 6 Aceh Tengah Bawa Pulang 12 Piala HUT RI 74...

Lagi, MTsN 6 Aceh Tengah Bawa Pulang 12 Piala HUT RI 74 Kecamatan

692
0

Takengon (Sudrajat) — Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Aceh Tengah berhasil membawa pulang 12 Piala HUT RI 74 yang di gelar di Kecamatan Bintang, hal ini diketahui setelah pengumuman juara hasil perlombaan oleh Pihak Kecamatan selaku penyelenggara kegiatan lomba, bertempat di Kantor Camat Setempat, 27/8/19

Even perlombaan ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Kecamatan Bintang, kegiatan ini terlaksanakan atas kerjasama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Camat dan Masyarakat Kecamatan Bintang yang dilaksanakan sejak tanggal 20 s.d 24 Agustus 2019 di berbagai titik lokasi yang berada di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam even tersebut, ada 4 (empat) perlombaan yang dikompetisikan untuk tingkat MTs/SMP yaitu: Lari 100 Meter Putra/Putri, Maraton Putra/Putri, Volly Ball Putra/Putri dan Tarik Tambang Putra/Putri.

Kepala MTsN 6 Aceh Tengah Samsudduha, MA mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini merupakan kegiatan rutin Kecamatan tiap Tahunnya, dan tiap tahun pula MTsN 6 mengirim siswanya untuk mengikuti perlombaan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan tiap tahun MTsN 6 Aceh Tengah mengirim perwakilan untuk mengikuti kompetisi memeriahkan HUT RI di Kecamatan Bintang dan sangat luar biasa antusias masyarakat terutama siswa/i Madrasah dan Sekolah yang ada di Kecamatan Bintang”, Katanya

Berdasarkan hasil pengumuman pihak Kecamatan yang disampaikan Kepala Madrasah kepada tim Inmas Kankemenag Aceh Tengah, Tahun 2019 ini, pada HUT RI ke 74 di  Kecamatan Bintang dari 4 Perlombaan, MTsN 6 Aceh Tengah berhasil membawa pulang 12 piala.

Adapun juara yang berhasil diraih yaitu: Juara 1 Lomba Lari 100 Meter PA/PI oleh Sahruddin/Nurul, Juara 2 Lomba Lari 100 Meter PA/PI oleh Dimasari/Sabila, Juara 1 Volly Ball PA/PI, Juara 1 Tarik Tambang PA/PI, Juara 1 Maraton PI oleh Rida, Juara Maraton PI oleh Zarina, dan Juara 3 Maraton PA/PI oleh Gufran/Laila.

Menurut Kepala MTsN 6 Aceh Tengah Samsudduha, MA ada beberapa Guru yang terlibat langsung sebagai Guru pembina antara lain: Lukman, S. Ag, Rafiandi, SH. Yuswardi, S.Pdi, Agus Rida, S.Pd”, Sebutnya

Pada waktu yang sama Samsudduha, MA juga mengatakan peraihan prestasi ini bukanlah prestasi 1 orang saja namun capaian ini merupakan prestasi bersama.

“Untuk Siswa MTsN 6 Aceh Tengah merupakan prestasi yang luar biasa. Anak-anak tetap optimis untuk meraih prestasi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang. Prestasi 1 orang adalah prestasi bersama. Trima kasih kepada seluruh dewan guru/ staf serta semua pihak”, demikian kesan dan harapnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here