Beranda Madrasah Aliyah MAN 1 Aceh Tengah Ukur Ulang Luas Tanah Madrasah sesuai Sertifikat

MAN 1 Aceh Tengah Ukur Ulang Luas Tanah Madrasah sesuai Sertifikat

598
0

Takengon (Darmawan/Sudrajat) – MAN 1 Aceh Tengah mengukur ulang luas tanah milik madrasah tersebut yang letaknya bersebelahan dengan panti asuhan Budi Luhur kampung Kemili Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, rabu (13/2/19).

Terkait dengan pengukuran tanah tersebut, Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah, Amrun Saleh mengatakan tanah tersebut adalah milik Kementerian agama yang diatasnya dibangun MAN 1 Aceh Tengah.

Eksekusi yang dilakukan hari ini untuk memastikan tapal batas tanah madrasah sesuai dengan sertifikat tanda bukti hak tanah yang dikeluarkan oleh Departemen Dalam Negeri yang ditanda tangani Kepala Direktorat Agraria nomor: 6720951, tanggal 20 Mai 1980 dengan luas tanah 21.000 M2. Dengan batas tanah Utara dengan jalan Burbana, Timur dengan komplek Panti Asuhan, Barat dengan Rawa rawa, timur dengan Rawa rawa.

Tanah yang masih kosong direncanakan akan Di bangun Ruang Kegiatan Belajar MAN 1 Aceh Tengah dan kantor KUA Kecamatan Bebesen, jelas Amrun diruang kerjanya, rabu (13/2/19) siang. Lebih lanjut dikatakan bahwa, dalam pelaksanaan eksekusi tadi pagi, kita dibantu dari kepolisian dalam hal pengamanan dan kejaksaan negeri Takengon, tapal batas dan pematokan, diukur langsung oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) serta disaksikan oleh reje kampung Kemili, Kepala Dusun, para Kepala madrasah, dan para pejabat dilingkungan Kementerian Agama Aceh Tengah.

Pelaksanaan Pengukuran Langsung dipasang patok batas oleh Madrasah. Ada juga pihak pihak yang mengklaim kepemilikan tanah, namun setelah diminta menunjukkan sertifikat, mereka tidak dapat menunjukkan. Alhamdulillah bisa diantisipasi pihak keamanan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here