Beranda Kantor Kemenag Mewakili Kakankemenag, Kasi PAIS di Fuspita: Jadikan Fuspita Sebagai Wadah Menggali Ilmu

Mewakili Kakankemenag, Kasi PAIS di Fuspita: Jadikan Fuspita Sebagai Wadah Menggali Ilmu

222
0

Takengon (inmas) — Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Yulia, MA berikan bimbingan dan arahan pada Forum Ukhuwah dan Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (FUSPITA) di Kampung Teluk One-one Kecamatan Lut Tawar. Senin (10/2/20).

Kegiatan Fuspita rutin kali ini mengangkat tema “Mempertahankan ketauhidan dan akidah seorang muslim”.

Dalam arahan dan bimbingannya, Yulia, MA menjelaskan program Fuspita Kecamatan merupakan wadah untuk menggali ilmu pengetahuan.

“Mari kita manfaatkan pengajian Fuspita ini sebagai wadah untuk menggali ilmu pengetahuan agar akidah kita terus terjaga” ungkap Yulia, MA pada awal sambutannya.

Menurutnya, dengan menggali ilmu pengetahuan akan mendapatkan manfaat kepada diri seseorang berupa pembelajaran, keterampilan dan kebiasaan untuk melakukannya, sehingga dengan memiliki ketiga unsur tersebut dapat menghidari daripada pendangkalan akidah.

Lanjut Yulia, MA, “Melalui Fuspita ini, mari kita terus menggali ilmu, jika seseorang sudah haus akan ilmu, maka dia akan mendapatkan pembelajaran didalamnya, setelah mendapatkan pembelajaran maka dia akan memahami maksud dan kegunaannya”

“Yang kedua adalah pembelajaran, dengan pembelajaran juga akan memberikan keterampilan kepada ibu-ibu pengajian seperti, bacaan Alqur’an, salawat dan lantunan asma Allah,”

“Dan yang ketiga adalah kebiasaan, dengan kita tekun menuntut ilmu, pasti akan menjadi sebuah kebiasaan, terus menerus dilakukan, diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” tutup Yulia, MA.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Lut Tawar, Kepala Mukim Lut Tawar, Kepala KUA Lut Tawar, para Reje kampung, Imem Kampung serta Tengku Guru. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here