Beranda Madrasah Tsanawiyah MGMP Tingkat Madrasah Tsanawiyah se-Aceh Tengah Sukses Terlaksana

MGMP Tingkat Madrasah Tsanawiyah se-Aceh Tengah Sukses Terlaksana

435
0

Takengon (Inmas) — MGMP Tingkat Madrasah Tsanawiyah di Gelar di Aula Umah Pesilangan Kankemenag Aceh Tengah, pagi hingga sore hari ba’da ashar, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ka. kanKemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA, 15/2/19.

MGMP merupakan suatu forum kegiatan profesional guru mata pelajaran sejenis yang berada pada satu sekolah, wilayah, kabupaten/kota dan propinsi, bertujuan meningkatkan profesionalitas guru-guru di Madrasah. MGMP dapat diikuti oleh semua guru mata pelajaran, baik yang berstatus PNS maupun honorer. Keberhasilan MGMP akan sangat dipengaruhi oleh etos kerja anggota dan guru mata pelajaran sejenis dalam membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam sebuah wadah yang memiliki karakter dan jati diri.

Kegiatan yang diikuti 60 lebih peserta guru mata pelajaran berasal dari 11 Madrasah Tsanawiyah yang berada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Tengah. Hasilnya sudah terbentuk MGMP 6 bid studi umum antara lain Bhs. Indonesia, Matematika, Bhs. Inggris, IPA, IPS dan PPKn, nanti akan kita bentuk juga MGMP bidang Studi Agama, dan PJOK serta keterampilan dan seni budaya. Harapan dengan adanya MGMP ini, guru dapat , saling tukar imformasi, satu arah, dapat bekerja sama, sehingga mutu pendidikan dapat meningkat. Setelah semua MGMP bid studi terbentuk nanti kita tetapkan pengurus MGMP kabupaten, tutur Drs. Abd Rahman (ketua K3M Mts).

Lanjut Abd Rahman, Sebelumnya 07/2/19, juga sudah terlaksana MGMP tingkat Madrasah Aliyah se Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Aceh Tengah diikuti oleh 15 orang peserta dari 12 Madrasah Aliyah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. beliau tetap optimis membangun organisasi MGMP yang lebih berkualitas.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here