Beranda Madrasah Ibtidaiyah MIN 1 Aceh Tengah Peringati Isra’ Mi’raj di Halaman Madrasah

MIN 1 Aceh Tengah Peringati Isra’ Mi’raj di Halaman Madrasah

651
0

Takengon (Inmas/Eet Kurniasih) — Dalam rangka menanamkan dan pengamalan perintah Shalat 5 waktu kepada anak didik, MIN 1 Aceh Tengah peringati Isra’ Mi’raj di halaman Madrasah, 6/4/19.

Peringatan Isra’ Mi’raj diisi oleh penceramah Tgk Hajirin, S.Pd.I salah satu penceramah populer di Kabupaten Aceh Tengah sekaligus sebagai salah satu tenaga pengajar di MIN 1 Aceh Tengah, di depan guru dan anak didik, beliau menyampaikan tema Isra’ Mi’raj yaitu “Nabi Muhammad SAW menerima perintah Sholat 5 waktu”.

Dalam ceramahnya Tgk Hajirin, S.Pd.I menyampaikan bahwa perintah Sholat 5 waktu merupakan perintah Ibadah istimewa yang diterima langsung oleh Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT dengan cara diundang ke Langit. Isra’ memiliki makna perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, sementara Mi’raj adalah Rasulullah SAW Naik ke Sidratul Muntaha untuk bertemu Allah SWT menerima perintah Sholat.

Menurut Kepala MIN 1 Aceh Tengah Eet Kurniasih, S.Pd selain Syiar Islam, peringatan Isra’ Mi’raj juga untuk menanamkan pada anak didik betapa pentingnya mengerjakan shalat 5 waktu: Magrib, Isya, Subuh, Dzuhur dan Ashar oleh karena itu shalat lima waktu diidentikan dengan tiang agama, jika baik sholatnya baik pula amalan lainnya, dengan mendirikan Shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Diakhir acara peringatan Isra’ Miraj, dimeriahkan dengan kegiatan Kuis dari Kepala Madrasah dan dewan Guru yang berisi pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan penceramah Tgk Hajirin, S.Pd.I, bagi murid yang dapat menjawab pertanyaan diberikan reward sebagai bentuk motivasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here