Beranda Madrasah Tsanawiyah MTsN 3 Aceh Tengah gelar Multiple Intelligence Students

MTsN 3 Aceh Tengah gelar Multiple Intelligence Students

472
0

Takengon (Sudrajat/Zuyyina/Isnaini) — lembaga Center Of Education and Training (CEDING) bekerjasama dengan Inspirasi Publishing dan Jurnal Pendidikan Suluh Terang dan Bidik Cerdik (BICER) mengadakan tes Multiple Intelligence Students Assement di MTsN 3 Aceh Tengah hari ini, 16/3/19

Tes ini dilakukan untuk mengukur kecerdasan dan potensi diri siswa kelas IX  dalam memilih jurusan di MA/SMA/SMK nanti. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa menganalisis permasalahan siswa. “Kami sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini akan menjadikannya sebagai program tahunan,  ungkap Dan, S. Ag.

Dalam kesempatan lain Zuyyina, M. Pd guru yang menambah kekurangan jam di madrasah ini sekaligus pengelola jurnal pendidikan yang bekerjasama dengan ceding juga menambahkan bahwa kegiatan  bertujuan untuk membantu siswa kelas IX untuk menentukan potensi dirinya sejak sekarang, karena kebanyakan siswa mengambil jurusan di Menengah Atas tidak sesuai dengan jurusan yang akan mereka di perguruan tinggi nanti, “contohnya ada siswa yang jurusan IPA di SMA ketika kuliah siswa tersebut mengambil jurusan Ekonomi, Hukum dll”. 

Hendri Putra, S. Psi, M. Pd, MCH menambahkan  bahwa instrument assesment ini sengaja dipersiapkan untuk membantu siswa kelas IX mengetahui potensi diri mereka sehingga mereka nanti bisa mengembangkan potensi mereka sesuai dengan apa yang mereka miliki ungkap dosen sekaligus hypnoterapist ini.

“Alhamdulillah students assesmentnya sukses” ungkap Rahmatsyah, S. Pd ketua panitia kegiatan ini dan pada saat assesment siswa kami begitu  serius melakukan assesmentnya []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here