Beranda Kantor Urusan Agama Operator KUA se Aceh Tengah Dibekali Bimtek Administrasi Pencatatan Nikah

Operator KUA se Aceh Tengah Dibekali Bimtek Administrasi Pencatatan Nikah

294
0
Operator e-Planning Bimas Islam (EBI) Kemenag Aceh Tengah, Muttaqin, S.HI sedang menjelaskan penggunaan aplikasi pencatatan nikah (SIMKAH) kepada peserta Bimtek

Takengon (Inmas) — Sebagai upaya meningkatkan tata kelola administrasi dan pencatatan nikah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Bimbingan Masyrakat Islam (Bimas Islam) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Pengelolaan Pencatatan Nikah. Selasa (22/9/20)

Kegiatan yang diadakan di Aula Umah Pesilangan Kantor setempat diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 14 Kepala KUA Kecamatan dan 14 operator pencatat nikah masing-masing dari setiap kecamatan.

kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B, SAg MA yang di dampingi Kasi Bimas Islam, Ahmad Marjan, SAg.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tengah, Bapak H. Saidi B, S. Ag. MA saat memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan Bimtek

“Administrasi pengelolaan pencatatan nikah di KUA merupakan hal yang sangat penting, agar segala administrasi pencatatan nikah dapat terkelola dengan rapi” sambut Saidi dalam arahan dan bimbingannya.

Saidi menambahkan, kepada operator KUA Kecamatan agar mampu menguasai aplikasi Pengelolaan Pencatatan Nikah, sebab sangat mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

“Operator harus mahir betul untuk menggunakan aplikasi, karena kaitannya dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat nantinya”.

Kegiatan Bintek dilanjutkan dengan pemaparan Materi dan simulasi aplikasi Simkah Web oleh Muttaqin, S HI, dalam penyampaiannya ada 2 aplikasi yang di persentasikan yakni Aplikasi Simkah dan Aplikasi PNBPNR.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here