Beranda Informasi Publik PDWK Teknis Subtantif PTK Angkatan III Kabupaten Aceh Tengah Resmi Ditutup

PDWK Teknis Subtantif PTK Angkatan III Kabupaten Aceh Tengah Resmi Ditutup

328
0

Takengon (Sudrajat) — Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) teknis subtantif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) angkatan III bagi Guru di wilayah kerja Kankemenag Aceh Tengah yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Aceh, resmi ditutup, Sabtu, 8/8/2020

Kegiatan yang diikuti 40 orang peserta perwakilan dari berbagai jenjang Madrasah (MI, MTs dan MA) telah berlangsung satu pekan dimulai sejak tanggal 03 s.d 08 Agistus 2020 ditutup secara resmi Kakankemenag Aceh Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Irhamna, S.Pd.I.

Penutupan kegiatan PDWK teknis subtantif penelitian tindakan kelas angkatan III Kabupaten Aceh Tengah ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan di saksikan oleh Ketua panitia Zahrul Buadi, S. Sos dan seluruh kepanitiaam PDWK.

Zahrul Buadi, S. Sos selaku ketua panitia PDWK teknis subtantif penelitian tindakan kelas angkatan III Kabupaten Aceh Tengah berharap kedepannya ASN Kemenag Aceh Tengah mendapatkan berbagai diklat dalam rangka optimalisasi pemerataan kesempatan peserta mengikuti diklat

“Mudah-mudahan ke depan, akan muncul diklat-diklat lain di Aceh Tengah yang muncul dari kebutuhan diklat yang sifatnya urgen yang di bahas dalam rakor kebutuhan diklat”, jelasnya

Sebagai bentuk tanggung jawab moral menurut
Zahrul Buadi, S. Sos, hendaknya guru yang telah mengikuti diklat ini dapat berbagi ilmu yang di dapatnya dengan rekan sekerja, sehingga ilmu itu bermanfaat bagi diri sendiri, orang sekitar, dan kemajuan pendidikan.

“Agar ASN Guru dapat meningkatkan ilmunya kemudian agar dapat diterapkan kepada anak didik. Ilmunya tolong di bagi, jangan pelit agar ilmu tersebut bermanfaat”, demikian pesannya kepada peserta PDWK teknis subtantif penelitian tindakan kelas angkatan III Kabupaten Aceh Tengah di acara penutupan.

Menyahuti harapan dan pesan ketua panitia PDWK teknis subtantif penelitian tindakan kelas angkatan III Kabupaten Aceh Tengah, Kakankemenag Aceh Tengah yang diwakili Kepala Sesi Pendidikan Madrasah Irhamna, S.Pd.I menyampaikan beberapa upaya rencana tindak lanjut yaitu:
1. Mengupayakan kegiatan pelatihan serupa melalui tutor sebaya yang melibatkan peserta yang sudah mendapatkan diklat.
2. Mengirim surat ke kepala Madrasah, bahwa guru yang telah mengikuti PDWK PTK ini difasilitasi untuk melakukan kegiatan berbagi ilmu melalui tutor sebaya.
3. Melibatkan unsur pengawas sebagai kontrol kegiatan.

Diakhir penyampaiannya, Irhamna, S.Pd.I memberikan penekanan kepada para peserta diklat PDWK teknis subtantif penelitian tindakan kelas angkatan III Kabupaten Aceh Tengah agar dapat membagi ilmunya kepada guru-guru lain.

“Ilmu yang diperoleh dari diklat ini bukan hanya sampai kepada Bapak/Ibu saja, nanti kedepannya yang sudah ikut ini akan kita upayakan untuk melakukan kegiatan pelatihan kepada guru yang lainnya. Sebagai tindak lanjut”, tutupnya []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here