Beranda Kantor Kemenag Persiapkan Keluarga Samawa, Kabid Urais & Binsyar: Jangan Tinggalkan Ibadah Shalat

Persiapkan Keluarga Samawa, Kabid Urais & Binsyar: Jangan Tinggalkan Ibadah Shalat

283
0

Takengon (inmas) — Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais & Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Hamdan, MA pada Selasa (11/2/20) berikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah, calon pengantin angkatan I tahun 2020 di Aula Umah Pesilangan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah.

Hamdan menjelaskan tujuan dari program bimwin ini adalah untuk memanajemen dan mempersiapkan calon pengantin dalam membina rumah tangga.

Menurut Hamdan, cara untuk membina rumah tangga dengan baik salah satunya adalah komitmen menjalankan ajaran agama islam dan kesiapan diri baik secara fisik maupun secara psikologis.

“Pesan saya kepada anak-anak ku calon pengantin, tetap komitmen menjalankan ajaran agama islam. jangan pernah tinggalkan shalat. Shalat adalah syarat bagi kita untuk mendapatkan keberkahan dari Allah, ketenangan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hudup ini,” jelas Hamdan.

Lanjutnya, calon pengantin yang ingin membina rumah tangga maka mereka harus siap terlebih dahulu baik secara fisik dan psikologis.

“Cinta saja tidak cukup, harus berusaha dengan giat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, jangan sampai menikah karena ada paksaan, jangan ketika ada masalah kecil langsung ke mahkamah, harus bisa mengendalikan emosi, dan menghargai satu sama lain,” ungkap H. Hamdan, MA.

Menurutnya, apa bila dari setiap unsur tersebut telah ditunaikan oleh calon pengantin, Insyaallah predikat sakinah, mawaddah dan rahmah akan dirasakan dalam membangun rumah tangga.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here