Beranda Informasi Publik Pimpin Apel Perdana, Kakankemenag Aceh Tengah Ajak ASN Bangun Kerjasama

Pimpin Apel Perdana, Kakankemenag Aceh Tengah Ajak ASN Bangun Kerjasama

321
0

Takengon (inmas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H. Saidi B, SAg MA bertindak sebagai pemimpin apel pagi yang digelar di halaman kantor setempat, Senin, 10 Agustus 2020.

Ini merupakan apel perdana yang dipimpin langsung oleh H Saidi B, S. Ag. MA usai dilantik sebagai Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Jumat, 24 Juli 2020 di Banda Aceh.

Dalam apel perdananya, H Saidi B SAg MA menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan tugas dan program kedepan, diantaranya dukungan dan kerjasama.

“Hari ini barangkali hari yang pertama menjadi pembina di kantor yang kita cintai ini. Tentu saja dalam pelaksanaan tugas kedepan, kebersamaan dan dukungan yang perlu kita laksanakan,” ucap Saidi.

Saidi menambahkan kerjasama dibutuhkan karena institusi Kementerian Agama merupakan lembaga yang sangat besar dan terpandang ditengah – tengah masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui Kementerian Agama adalah suatu instansi yang besar, tidak jarang suatu instansi yang besar itu ketika kita biarkan maka artinya kita yang mengecilkan organisasi itu,” timpalnya.

Lanjutnya, Kakankmenag mengharapkan setiap ASN harus mampu mengimplementasikan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan oleh aturan kepada setiap pegawai, beliau mengibaratkan seperti tumbuhnya sebatang pohon.

“Satu batang pohon memiliki akar, batang, ranting, daun dan buah. Akar tidak akan pernah ingin menjadi buah, akar juga tidak merasa iri pada siapapun karena ia dibawah, diinjak bahkan tidak tampak didalam tanah, namun tugas akar adalah menopang agar pohon dan ranting dapat berdiri kokoh,” jelasnya.

Diakhir amanatnya, Saidi mengatakan jika dalam menjalankan tugas nantinya untuk saling mengingatkan satu dengan yang lainnya.

“Terakhir saya sampaikan, kalau saya salah mohon diingatkan”. Tutup Saidi.

Turut serta dalam apel pagi Kasubbag Tata Usaha, Wahdi MS MA, para Kepala Seksi, Kepala Penyelenggara dan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here