Beranda Madrasah Resmikan Mushalla As-Syahidah MTsN 5 Aceh Tengah, Kakankemenag: Fungsikan Untuk Mendalami Agama

Resmikan Mushalla As-Syahidah MTsN 5 Aceh Tengah, Kakankemenag: Fungsikan Untuk Mendalami Agama

220
0

Takengon (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA meresmikan Mushalla milik MTsN 5 Aceh Tengah. Senin (1/2/21).

Mushalla yang dibangun di atas lahan seluas lima kali enam meter persegi itu diberi nama dengan mushalla As-Syahidah.

Saat menyampaikan arahan dan bimbingan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA menyampaikan, dengan berdirinya musholla tersebut diharapkan dapat difungsikan dengan sebaik-baiknya untuk mendalami pengetahuan agama.

“Dengan berdirinya mushalla ini, diharapkan dapat difungsikann untuk mendalami pengetahuan kita dalam bidang agama, tentu sesuai dengan kurikulum yang diajarkan oleh ustadz dan ustazah nanti” ungkap Saidi.

Saidi kemudian menyemangati siswa-siswi untuk tidak merasa minder sekolah di pinggiran yang jauh dari perkotaan, namun yang perlu di tunjukkan adalag prestasi dan inovasi yang diciptkana.

“Tidak usah merasa minder sekolah di pinggiran, buktikan bahwa diri kalian itu mampu mengalahkan mereka yang di perkotaan, tentu dengan inovasi dan prestasi” kata Saidi.

Sementara itu, Menurut Kepala MTsN 5 Aceh Tengah, Muslailati, SPd, dengan kondisi bangunan sederhana, MTsN 5 Aceh Tengah mampu mendirikannya dengan dukungan dari beberapa pihak.

“selaku kepala madrasah, merasa sangat terharu dengan bisa dibangunnya mushalla kecil dan sangat sederhana, terharu karena berdirinya mushalla ini atas sumbangam beberapa donatur, termasuk dewan guru dan wali siswa. Sebuah perjuangan penuh keikhlasan dan kesabaran, menunggu hingga setahun, baru hampir selesai” kata Muslailati.

Selain untuk tempat ibadah, mushalla ini akan difungsikan sebagai kelas NARASI, yaitu inovasi yang diharapkan dapat membawa generasi  Bumi Ratawali menjadi generasi ber Imtaq dan berpengetahuan, dan Qurani.

Kedepan, mushalla ini akan difungsikan sebagai pusat kajian NARASI dengan muatan materi yang diberikan kepada siswa meliputi bidang tahsin, tahfizh, muhadasah, muhadarah dan telaah kitab kuning.

“Akan adanya penceramah cilik untuk tingkat MI, adanya Hafiz untuk tingkat MTS dan ahli baca kitab setingkat MTS” jelasnya.

Muslailati berharapan semoga Mushalla ini akan semakin sempurna, akan ada donatur yang meliriknya hingga tudak sederhana seperti saat ini.

“Target ke depan, insyaAllah setahun ke depan program Narasi akan menunjukkan hasil yang diharapkan, setidaknya 50 persen.”

Muslailati juga mecapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, mulai dari guru, wali siswa, komite, camat dan unsur muspika kute panang dan Kakankemenag Aceh Tengah.

Usai diresmikan, Kakankemenag menyerahkan sejumlah bantuan pembangunan musholla langsung kepada bendahara madrasah yang bersumber dari program Infaq 1000 rupaih Kemenag Aceh Tengah.

Turut hadir, Kasi PD Pontren, Ihsanuddin, SAg, Ketua Pokjawas, Drs Nopia Dorsain, Kepala MTsN 5 Aceh Tengah, Muslailati, SPd, Kepala MIS Ratawali, Alhuda Bensu, SPdI, dewan guru serta para siswa dan siswi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here