Beranda Kantor Kemenag Serahkan SK Pramubakti Tahun 2020, Kakankemenag Aceh Tengah Tanamkan 5 Budaya Kerja...

Serahkan SK Pramubakti Tahun 2020, Kakankemenag Aceh Tengah Tanamkan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama kepada Pegawai

789
0

Takengon (inmas)—Sebanyak 52 pegawai pramubakti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menerima Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah tentang Perpanjangan dan Pengangkatan Sebagai Pegawai Pramubakti di Lingkungan Kankemenag Aceh Tengah Tahun Anggaran 2020 di Aula Umah Pesilangan kantor setempat. Kamis (23/1/20).

Pegawai pramubakti tersebut berjumlah 52 orang terdiri dari, 24 orang diantaranya bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah sedangakan 28 orang lainnya bertugas di Satuan Kerja Madrasah sebagai operator.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kankemenang Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA didampingi Kasubbag Tata Usaha, Wahdi MS MA dan disaksikan seluruh para Kepala Seksi dan Kepala Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA juga memberikan pembinaan kepada para pegawai Pramubhakti tentang 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama.

Dalam arahannya Drs H Amrun Saleh MA mengajak Pramubakti yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Aceh Tengah agar dapat bekerja dengan menerapkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu dengan integritas tinggi, profesional, berinovasi, memiliki tanggung jawab dan mencerminkan keteladanan yang baik.

“Integritas merupakan satu kesatuan antara pikiran, hati dan perbuatan, sehingga akan melahirkan kinerja yang profesional, yaitu bekerja penuh dengan disiplin, tepat waktu dan menghasilkan pekerjaan yang baik,” ungkap Kakankemenag.

Kemudian, “saat ini perkembangan dunia terus berubah, jika tidak megikuti perubahan kita akan tertinggal, sehingga dibutuhkan inovasi – inovasi dalam bekerja. Mempertahankan yang sudah baik dan mengkreasikan yang baru,” tambahnya.

Kakankemenag juga mengingatkan pentingnya tanggung jawab dan keteladanan terhadap lembaga yang telah memberikan tugas dan kepercayaan kepada para pramubakti yang dianggap mampu untuk menjalankannya. Menurut Kakankemenag keteladanan merupakan penentu dari 4 aspek nilai budaya kerja yang lain, sehingga keteladanan merupakan tolak ukur dari integritas, profesionalitas, inovasi dan tanggung jawab seorang pegawai Kementerian Agama.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here