Beranda Kantor Kemenag Setelah Fahmil Qur’an Aceh Tengah, Lima Cabang Perlombaan Ini Juga Masuk Final...

Setelah Fahmil Qur’an Aceh Tengah, Lima Cabang Perlombaan Ini Juga Masuk Final Di MTQ Ke-34

414
0

Pidie (inmas) — Kabar gembira datang dari kafilah Kabupaten Aceh Tengah pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie, dimana 6 cabang perlombaan melaju ke babak final, merupakan penentu akhir peraih juara di even bergengsi perhelatan MTQ tingkat Provinsi ini. Demikian dikabarkan oleh Ahmad Marjan, S. Ag selaku official kafilah Aceh Tengah, Rabu malam (25/09).

“Alhamdulillah fahmil putri kita masuk final. Menyusul peserta tilawah remaja putri, tafsir bahasa indonesia, khat nask putri, khat mushaf putri, khat kontenporer purti juga masuk final,” ungkap Ahmad Marjan, S. Ag.

Peserta Fahmil Qur’an (cerdas cermat) golongan putri tersebut adalah Ruhdiana Saldi, Syifa An-nazwa, Elisa Putri, dibawah binaan bapak Ihsan Farhi, S. Ag dan bapak Drs. Armas. Sebelumnya di babak semifinal Ruhdiana Saldi Dkk menaklukan kafilah dari Aceh singkil, Aceh Jaya serta Aceh Tamiang.

Sementara itu, Yasarah dari cabang Tilawah remaja putri, Gusti Araini, tafsir bahasa Indonesia, Dian Fitri Andriyani, khat Naskah Putri, Yana Rahmayani, khat mushaf putri dan Ermi Daini, Khat Kontemporer Putri juga akan menuju ke babak final.

Ahmad Marjan, S. Ag menjelaskan bahwa babak final akan dilaksanakan pada Jumat besok 27/09/2019.

“InsyAallah babak final akan digelar pada hari jum’at mendatang di lokasi yang telah di tentukan oleh panitia MTQ.” Demikian tutupnya.

Diinfokan, jum’at besok untuk Tilawah remaja akan digelar di Arena utama, tafsir di Aula SMK 2 Sigli, Fahmil di Gedung Meusapat Ureung Pidie dan cabang khat akan dilaksanakan di GOR Alun-alun Pidie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here