Beranda Informasi Publik Silaturrahmi bersama Kepala Madrasah, Kakankemenag: Tupoksi Kementerian Agama Adalah Menjaga Moral Bangsa

Silaturrahmi bersama Kepala Madrasah, Kakankemenag: Tupoksi Kementerian Agama Adalah Menjaga Moral Bangsa

346
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha, Wahdi MS MA, Kasi Dikmad, Irhamna SPd I dan Pokjawas, Drs Nopia Dorsain melakukan temu silaturrahmi dan ramah tamah bersama seluruh Kepala Madrasah jenjang MI, MTs dan MA se-Aceh Tengah di Aula Umah Pesilangan.

Silaturahmi yang digelar sejak Selasa (11/8/20) pagi hingga menjelang siang itu sekaligus pemberian pembinaan oleh Kakankemenag Aceh Tengah, H Saidi B S Ag MA kepada para Kepala Madrasah.

Menurut Saidi, Kementerian Agama merupakan lembaga yang besar, lembaga yang telah berdiri sejak lahirnya bangsa ini juga memiliki peran fundamental yang berbeda dengan lembaga/kementerian lain.

“Bedanya Kementerian Agama dengan Kementerian yang lain atau dinas-dinas yang ada disini umpamanya, bedanya jelas Kementerian Agama tugas fungsinya adalah membentuk watak dan moral bangsa,” uangkap Saidi.

Lanjutnya, untuk menjaga moral bangsa itu harus dimulai dari dalam dan dilakukan dengan niat yang ikhlas sebagaimana selogan yang dimiliki Kementerian Agama.

“Kementerian Agama dalam segala aktifitas dan tindakan itu kalau dimulai dari dalam, artinya dengan niat yang benar, maka output dan outcomenya akan bernilai pahala, itulah yang harus kita tanamkan keseluruh ASN Kementerian Agama,” tambah Saidi.

Saidi, yang pernah menjabat Kepala Subbagian Tata Usaha di Kankemenag Aceh Tengah menjelaskan jika segala sesuatu yang dilakukan atas dasar paksaan makan hanya akan mendapatkan hasil yang sia-sia, namun apabila dilakukan dari dalam, dengan hati yang lapang dan niat yang ihklas maka setiap tindakan akan membuahkan nilai pahala.

Terakhir, Saidi berharap kepada seluruh Kepala Madrasah agar terus menciptakan kreasi dan inovasi dalam penyelenggaraan pendidikan agar tidak tertinggal dengan sekolah umum lainnya. Menurutnya madrasah perlu mengembangkan nilai lebih yang ditawarkan kepada masyarakat terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here