Beranda Madrasah Aliyah Siswa Man 2 Aceh Tengah Praktik Langsung Penyembelihan Hewan Qurban Secara Syar’i

Siswa Man 2 Aceh Tengah Praktik Langsung Penyembelihan Hewan Qurban Secara Syar’i

340
0

 Takengo (Zuyyina, MPd) — Takengon. Siswa kelas XII MAN 2 Aceh Tengah melaksanakan praktik penyembelihan hewan di lapangan MAN Aceh Tengah, hari ini Kamis 8/3/2020. Pada kegiatan ini, para siswa terlibat langsung dalam prosesi penyembelihan yang juga dibantu oleh beberapa guru Pendidikan Agama Islam lain yang ada di MAN 2 Aceh Tengah.

Junaidah, SAg salah seorang guru Fiqh MAN 2 Aceh Tengah menyampaikan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan agar para siswa/i dapat memahami dan mempraktikkan langsung tata cara penyembelihan hewan Qurban ataupun Aqiqah baik untuk dirinya sendiri maupun dalam masyarakat menurut Syari’at”.

Pada pelaksanaan praktik kurban ini, siswa juga diajarkan bagaimana teknik penyembelihan hewan yang syari mulai dari menyembelih hewan kurban hingga teknik menguliti hewan yang telah disembelih tersebut.

“Kita berikan cara menyembelih yang syari, materi sudah kita berikan di kelas dan  sekarang kita langsung ajarkan bagaimana mempraktikkannya” lanjutnya.

Adapun praktik yang dilakukan yakni penyembelihan ayam saja, yang penting siswa/i kami paham bagaimana menyembelih ayam secara syar’i saja. ungkap Junaidah, SAg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here