Beranda Kantor Kemenag KanKemenag Kota Sabang Studi Pengembangan PTSP ke Kankemenag Aceh Tengah

KanKemenag Kota Sabang Studi Pengembangan PTSP ke Kankemenag Aceh Tengah

525
0

Takengon (Inmas) —  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Drs. Marzuki bersama Tim PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) kunjungi PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, 25/4/19

Kunjungan Tersebut dalam rangka mengembangkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, ada beberapa poin yang didiskusikan dalam kunjungan ini antara lain: cara intalasi software aplikasi PTSP dan sistem kerja Aplikasi dalam penerapan pelayanan di desktop petugas PTSP, integrasi jaringan internet dan server dalam satu jaringan komputer dan cara implementasi sistem kerja oleh  petugas PTSP mulai dari pengambilan nomor antrian, pelayanan oleh help Desk, pelayanan oleh Forn Office, menunggu proses penyelesaian, diakhiri dengan pengambilan berkas.

Kasubbag TU Wahdi. MS, MA mewakili Kakankemenag Aceh Tengah menyambut hangat kunjungan Tim PTSP Kankemenag Kota Sabang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah “Alhamdulillah kita ke kedatangan tamu dari Sabang yaitu Kakankemenag Kota Sabang Drs. Marzuki bersama Tim PTSP, mudah-mudahan kunjungan ini mendapat keberkahan dan ilmu-ilmu berkaitan dengan pengembangan PTSP”. Ujar Wahdi. MS, MA

Pada waktu yang sama, Fitra Auliza sebagai teknisi, komputer, server dan jaringan PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah juga siap memberikan Ilmu-ilmu yang berkaitan dengan sistem PTSP. Semantara itu Bunda Purnama, SE salah satu petugas front office PTSP Kankemenag Aceh Tengah juga telah menjabarkan teknis yang ditetapkan dalam pelayanan mulai dari pengambilan nomor antrian, pelayanan oleh help Desk, pelayanan oleh Forn Office, menunggu proses penyelesaian, diakhiri dengan pengambilan berkas namun jika ada berkas dengan persyaratan belum lengkap akan dikembalikan agar dilengkapi. Tutur petugas front office tersebut.

Selain pengembangan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Tim Kankemenag Kota Sabang juga berkonsultasi tentang Pingerprint Online yang sudah mulai diimplementasikan pada beberapa Madrasah di Lingkungan Kankemenag Aceh Tengah. Pingerprint Online itu sendiri merupakan sistem abseni yang terhubungan ke jaringan internet agar mudah dalam memantau kehadiran pegawai secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here