Beranda Kantor Urusan Agama Tim Update Titik Koordinat Madrasah & KUA Kemenag Aceh Tengah Terus Bergerak

Tim Update Titik Koordinat Madrasah & KUA Kemenag Aceh Tengah Terus Bergerak

337
0

Takengon (inmas) — Tim penentuan dan pengukuran titik koordinat Madrasah dan KUA Kecamatan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah terus bergerak sejak Jum’at siang (31/01/20).

Terdapat 4 Kecamatan yang telah didata, mulai dari kecamatan Kute Panang, kecamatan Lut Tawar, kecamatan Kebayakan dan kecamatan Bebesen.

Salah satu tim pengukuran titik koordinat ini, Muttaqin, S. HI menuturkan tidak ada kendala dalam proses pengukuran dilapangan.

“Kami diberikan tugas dari bapak Kankemenag melalui Kasi Bimas Islam untuk mengukur titik koordinat madrasah dan KUA se-Aceh Tengah, Alhamdulliah sampai saat ini tidak ada kendala di lapangan, hanya saja karna ini harus di data se Aceh Tengah jadi cakupannya lumayan luas, karena lokasinya kadang sulit untuk dijangkau. Namun disini kami juga bekerjasama dengan seksi Pendidikan Madrasah, sehingga dapat membantu,” ungkap operator yang tugas di seksi Bimas Islam itu.

Kegiatan penentuan titik koordinat Madrasah dan KUA Kecamatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Update Titik Koordinat Madrasah dan KUA yang baru saja dilaunching Plt. Kakanwil Kemenag Aceh diwakili Kabid Urais dan Binsyar, Drs H Hamdan MA di kabupaten Gayo Lues pada Rabu (22/01).

Tujuan dari program tersebut yaitu untuk mendata madrasah dan KUA, sarana-prasarana, dan titik koordinat madrasah. Data ini nantinya akan disajikan dalam sistem informasi  berbasis online atau aplikasi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here