Beranda Madrasah Aliyah Tingkatkan Kesejahteraan, MAN 2 Aceh Tengah Bentuk Koperasi Sekolah

Tingkatkan Kesejahteraan, MAN 2 Aceh Tengah Bentuk Koperasi Sekolah

813
0

Bebesen (Zuyyina) — Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, MAN 2 Aceh Tengah bentuk Koperasi Sekolah, “Benara”. 28/3/19.

MAN 2 Aceh Tengah terus memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi peserta didik. Bukan hanya pelayanan pendidikan akademik, namun pendidikan nonakademik juga diberikan. Siswa akan di latih kemandiriannya dalam berwirausaha, seperti menjahit dan membuat kerajinan tangan, yang nantinya hasilnya bisa dijual di koperasi sekolah.

Kepala MAN 2 Aceh Tengah Ihsan Fahri, S. Ag, M. Pd mengatakan, “wirausaha ini merupakan pengembangan diri siswa yang mengajarkan siswa tersebut berusaha secara mandiri.”

Selain peserta didik, di MAN 2 Aceh Tengah saat ini sudah di bentuk wirausaha bagi Guru dan Tata Usaha berupa Koperasi Sekolah. koperasi ini dinamakan Benara Koperasi, dan kuperasi ini dibentuk untuk membantu para peserta didik, juga guru dan Tata Usaha untuk membeli keperluan mereka, baik di rumah maupun di sekolah, karena kami menyiapkan berbagai keperluan yang mereka butuhkan, mulai Peralatan ATK hingga sembako. Selain guru dan Tata Usaha, peserta didik juga sering berbelanja untuk keperluan di Kos mereka, selain dekat, harganya juga sama seperti yang di jual di pasar.

“Awalnya kami pesimis, karena takut tidak ada yang beli, tapi Alhamdulillah untungnya lumayan untuk menambah kesejahteraan guru”. Ungkap Suryani, S. Pd bendahara Koperasi Benara ini.

Selain Koperasi Sekolah, MAN 2 Aceh Tengah juga memiliki Koperasi simpan pinjam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here