Beranda Kantor Kemenag Tingkatkan Kopetensi dan Kinerja Guru PAI, Kemeng Aceh Tengah Lakukan Bimtek

Tingkatkan Kopetensi dan Kinerja Guru PAI, Kemeng Aceh Tengah Lakukan Bimtek

340
0

Takengon (inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB-GPAI) Bidang Pedagogik 2 pada jenjang SD dan MI se Aceh Tengah. Senin (26/08/2019) di SDN 9 Pegasing.

Panitia Pelaksana Bimtek, Jasimin, S.Pd.i dalam laporannya mengatakan Bimtek PPKB-GPAI‎ dilaksanakan atas dasar surat edaran Kanwil Kemenag Aceh No. B-3769/KW.01 4/PP 02.3/B/2019 tanggal 15 Agustus 2019 tentang kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru pendidikan agama islam (PPKB-GPAI).

Dinas Pendidikan Aceh Tengah melalui Sekertaris dinas, Mirwansyah, M.Si dalam arahannya menyampaikan pentinnya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi dan kinerja guru PAI secara terukur, sistematis dan berkelanjutan dengan sasaran PPKB  adalah semua guru yang sudah tersertifikasi.

“Kita berharap dengan PPKB peserta didik memperoleh jaminan pelayanan dan pengalaman belajar yang efektif, dan guru-guru memenuhi standar pengembangan kompetensinya, sehingga sekolah tidak hanya memberikan pengajaran melainkan layanan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik,” katanya, saat menyampaikan arahan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kepala seksi PAIS Kemenag Aceh Tengah, Yulia, MA mengapreesiasi atas terselenggaranya bimtek ini, hal tersebut dikarenakan Kemenag Aceh Tengah merupakan satu-satunya yang baru melaksanakan bimtek implementasi PPKB – GPAI di Aceh.

“Alhamdulillah, dari surat edaran yang telah dikeluarkan Kementerian Agama tentang implementasi PPKB, baru Kemenag Aceh Tengah yang melakukan bimtek,” demikian sambutannya.

ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk kelancaran tugas para guru dalam proses mengajar untuk membentuk guru PAI berkarakter.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yang terbagi dalam 6 gelombang. Gelombang I s.d III dilaksanakan tanggal 26 s.d 31 Agustus 2019 bertempat di SDN 9 Pegasing dan gelombang IV s.d VI dilaksanakan tanggal 2 s.d 7 September 2019 bertempat di SD 2 Bebesen. Dari setiap gelombang diikuti oleh 50 peserta guru PAI.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasi PAIS, Yulia MA, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Mirwansyah, M.Si, para pengawas, dan segenap peserta bimtek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here