Beranda Kantor Kemenag Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kemenag Aceh Tengah Gelar Rakor Pengelolaan Dana BOS

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kemenag Aceh Tengah Gelar Rakor Pengelolaan Dana BOS

248
0

Kota Sabang (inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (21/2/20) menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang melibatkan semua penanggung jawab dana BOS baik dari unsur Kantor Kemenag Kabupaten, Madrasah Negeri, dan Madrasah Swasta di meeting room Nagoya Inn Hotel, Kota Sabang.

Ketua panitia pelaksa, Irhamna, S. Pd. I dalam laporannya mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh kepala madrasah, kaur TU, dan pengelola keuangan.

“Perlu kami laporkan, rakor pengelolaan dana BOS ini diikuti oleh seluruh kepala madrasah, Kaur TU dan pengelola keuangan. Dengan jumlah peserta 102 peserta yang terdiri dari MIN 57 peserta,
MTsN 21 peserta, MAN 9 Peserta, Madrasah Swasta 10 peserta dan dari Kantor 5 peserta” ungkap Irhamna.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA dalam sambutannya mengajak semua Pengelola Dana BOS Madrasah yang ada di lingkup Kemenag Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk selalu menjaga prinsip akuntabilitas, profesionalisme dan keterbukaan dalam manajemen, administrasi dan pengelolaan dana BOS.

“Sebaik-baik perencanaan tanpa adanya pertanggung jawaban maka tidak berarti apa-apa, dari pada itu saya meminta kepala penanggung jawab anggaran berkomitmen untuk selalu menjaga prinsip akuntabilitas, profesionalisme dan keterbukaan dalam manajemen, administrasi dan pengelolaan dana BOS.

Rakor ini diselenggarakan selama 3 hari sejak 21 Februari sampai 23 februari 2020 untuk menyamakan persepsi serta verifikasi data terkait dengan Pengelolaan, Pelaporan dan Penyaluran Dana BOS di Madrasah lingkup Kemenag Aceh Tengah demi meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here